4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Liburan ke Bangkok


  • 4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Liburan ke Bangkok
    (Foto: Travel mania/Shutterstock/ClickPhotos)

    Uang kembalian

    Pastikan Anda melakukan pemeriksaan jumlah uang kembalian Anda setelah membeli barang di manapun di Bangkok. Akan karena kehidupan perkotaan yang menuntut serba cepat, mereka terkadang tidak teliti untuk menghitung uang kembalian yang tepat.

     



    Naik Perahu di Sungai Chao Phraya

    Chao Phraya adalah sungai terbesar di Thailand dan juga terindah. Memang sangat menggiurkan untuk mengitari sungai ini dengan perahu sembari melihat kanan dan kiri dan menyambut lambaian tangan dari para lokal. Harus Anda ingat untuk selalu meminta nota sebelum Anda setuju untuk dibawa berkeliling, karena jika tidak, para guide ini akan memberikan alasan bahwa ada penambahan waktu dan lain sebagainya. Jadi, Anda harus meminta nota sebelum berangkat.

     

    Sex Show

    Di saat Anda mengunjungi sebuah distrik merah di Bangkok, Anda akan dihampiri oleh seseorang yang akan menawarkan Anda ‘Ping Pong Show’ dan menjelaskan segala detilnya. Hati-hati! Karena memang murah dan menarik yang ditawarkan oleh mereka, namun Anda akan keluar dari tempat tersebut dengan tagihan hampir enam juta rupiah!

     

    Tour Guide Palsu

    Jika Anda berencana untuk mengunjungi Grand Palace, jangan pedulikan jika ada yang mengatakan bahwa Grand Palace tutup, atau tempat wisata lainnya sedang tutup. Biasanya orang-orang ini akan berpura-pura menjadi seorang tour guide yang bersedia memandu Anda dan keluarga, namun pada akhirnya membawa Anda ke pabrik perhiasan dan lainnya. Lebih baik berhenti sejenak untuk bertanya kepada penjaga toko atau orang lainnya untuk memastikan.