Hair & beauty

5 Kesalahan Memakai Krim Mata

By : Putri Arifa Malik - 2017-01-11 04:41:29 5 Kesalahan Memakai Krim Mata

Rutinitas merawat kulit di area mata sebaiknya dijadikan salah satu prioritas. Karena seperti yang sudah kita tahu, area mata memerlukan perawatan khusus karena tak memiliki kelenjar minyak sebanyak bagian lainnya.

Bagi Anda yang sudah sering memakai atau baru akan mencoba krim mata, coba teliti lagi apakah sudah tahu betul cara penggunaannya?

Kesalahan dalam penggunaan krim mata bisa membuat perawatan kurang maksimal bahkan dalam beberapa kasus malah membuat kulit mata jadi bermasalah!

Terlalu Banyak Menggunakan Krim Mata

Kesalahan ini paling banyak dilakukan oleh wanita yang merawat matanya. Krim mata itu hanya digunakan khusus di area kulit mata yang tak terlalu luas sehingga takarannya tidak perlu banyak.

Dengan menggunakan terlalu banyak krim mata, bukan berarti formulanya bekerja lebih cepat atau efektif malah bisa membuatnya susah meresap ke kulit. Pastikan Anda menggunakan krim mata hanya sejumlah biji jagung.

Meratakan Krim Mata dengan Cara Menggosok

Cara aplikasi ini malah bisa membuat kulit mata kendur, lho! Beda dengan area wajah lainnya, kulit mata memiliki lapisan lebih tipis dan mudah meregang. Lakukan aplikasi dengan cara menepuk perlahan atau ditekan secara lembut.

Menggunakan Jari yang Salah

Pilihan jari cukup menentukan keberhasilan perawatan mata Anda. Gunakan jari manis agar tekanan tak terlalu kuat.

Aplikasi Langsung di Kelopak Mata

Nah kalau bukan di kelopak lalu di mana sebaiknya Anda mengaplikasikan krim mata? Eye cream digunakan di bagian atas dan bawah mata, namun tak langsung di kulit tersebut.

Coba raba bagian atas dan bawah mata lalu temukan tulang yang mengelilinginya. Area tersebut merupakan bagian tepat untuk menggunakan krim mata.

Hanya Menggunakan di Malam Hari

Banyak wanita beranggapan krim mata cukup jika hanya digunakan malam hari. Tidak salah, kok. Namun ada baiknya jika menggunakannya juga di siang hari untuk memaksimalkan kinerja produknya.

Di negara tropis, curah sinar matahari lebih tinggi. Jika kulit tak terlindungi, paparan sinar tersebut bisa menyebabkan kerutan. Untuk siang hari, pastikan Anda mengenakan tabir surya setelah krim mata. 

Hair & beauty