Life & health

Tips Makan Sehat untuk Penderita Diabetes saat Imlek

By : Amalta Rifani - 2017-01-11 04:42:49 Tips Makan Sehat untuk Penderita Diabetes saat Imlek

Tahun Baru Imlek tinggal menghitung hari. Identik dengan makan bersama dalam tradisi Tionghoa, pasti Anda tidak sabar lagi menikmati kelezatan hidangan khas Imlek.

Bagi para penderita diabetes, jangan lupa tetap menjaga kadar gula Anda dan jangan sampai terlena dengan kalori dan karbohidrat dari makanan khas Imlek.

Tenang saja, Anda masih bisa makan enak saat perayaan Imlek dan tetap sehat dengan mengikuti beberapa tips berikut.

1. Membatasi konsumsi makanan khas Imlek

Kue keranjang, kue semprong, kue bangkit, hingga bak kwa akan sangat terlihat menarik di mata Anda. Namun, untuk mencegah peningkatan kadar gula dara, batasi konsumsi makanan tersebut dengan menikmatinya dalam porsi kecil.

2. Menghindari minuman kaleng

Kadar gula dalam minuman kaleng cukup tinggi sehingga Anda dihimbau untuk menghindari minuman kaleng serta menggantinya dengan air putih atau teh tawar.

3. Memilih dessert yang sehat

Pemanis mulut setelah makan besar merupakan kebutuhan wajib. Ketimbang memilih kue-kue manis, pilihlah dessert yang sehat dengan kandungan gula alami seperti buah-buahan seperti dragon fruit jeruk mandarin.

4. Lakukan olahraga selama 30 menit

Setelah selesai berkumpul dengan keluarga besar, sempatkan waktu selama 30 menit untuk melakukan exercise ringan untuk mengeluarkan keringat sehabis mengonsumsi makanan dengan kalori yang tinggi.


Life & health