Brides

Tips Memanjangkan Rambut untuk Pernikahan

By : Rahmi Davita - 2017-01-07 03:35:09 Tips Memanjangkan Rambut untuk Pernikahan

Memiliki rambut panjang Anda lebih leluasa memilih gaya penataan untuk hari pernikahan. Mulai dari berbagai varian updo, beach waves, hingga sanggul tradisional akan lebih mudah dilakukan pada rambut yang panjang.

 

Berikut tips untuk mempercepat pertumbuhan rambut agar Anda mendapatkan panjang yang diinginkan pada hari-H.

 

Mengonsumsi Suplemen

Mulai konsumsi suplemen yang mengandung biotin minimal 3 bulan sebelum tanggal pernikahan untuk mendapatkan hasil yang cukup signifikan.

 

Deep Conditioning

Aplikasikan masker rambut atau coconut oil pada rambut kering dan diamkan selama 30 menit-1 jam sebelum keramas agar nutrisinya terserap sempurna. Lakukan langkah ini sebanyak 1 sampai 2 kali dalam seminggu.

 

Mengurangi Frekuensi Keramas

Jika Anda terbiasa mencuci rambut setiap hari, coba untuk mencucinya setiap dua hari. Trik ini efektif untuk mengembalikan keseimbangan minyak pada kulit kepala. Dengan kulit kepala yang sehat, pertumbuhan rambut akan menjadi lebih subur dari sebelumnya.

 

Menyisir Rambut

Kulit mati yang menempel pada kulit kepala merupakan salah satu faktor penghambat pertumbuhan rambut. Mulai bawa sisir kecil ke mana pun Anda pergi. Menyisir rambut beberapa kali dalam sehari berguna untuk mengangkat kulit mati sekaligus mendistribusikan minyak yang terdapat pada kulit kepala ke seluruh bagian rambut.

Brides