5 Tanda Sebuah Pernikahan akan Gagal


  • 5 Tanda Sebuah Pernikahan akan Gagal
    Foto: Dok. Peter Bernik/Shutterstock/Click Photos

    Apakah Anda dan pasangan sudah cukup bahagia dalam menjalani kehidupan pernikahan selama ini? Berikut beberapa ciri sebuah pernikahan berpotensi untuk gagal, jika Anda dan pasangan sering mengalaminya, sebaiknya mulai diperbaiki demi menjaga pernikahan tetap hangat dan terus bertahan.

     

    Selalu Mengutamakan Pekerjaan dibandingkan Keluarga



    Walaupun sebelumnya sudah ada perjanjian atau pengaturan tentang pembagian tugas dalam keluarga, jika salah satu dari Anda terlalu berlebihan dalam bekerja sehingga tak memiliki cukup waktu untuk keluarga, tentu pihak yang lain tidak mampu menerima keadaan ini terus menerus. 

     

    Tidak Memahami Bahasa Cinta Pasangan

    Anda merasa dicintai ketika pasangan mengungkapkannya secara langsung melalui kata-kata, sentuhan, atau aksi romantis. Namun menurut pasangan Anda, wujud dari cinta adalah melakukan tindakan yang meringankan beban Anda sehari-hari, atau dengan memenuhi semua kebutuhan Anda. Anda dan pasangan perlu mengerti bagaimana cara satu sama lain mengungkapkan cintanya, jika tidak, maka satu pihak mungkin merasa tidak menerima kasih sayang yang cukup.

     

    Kurang Menghargai Satu Sama Lain

    Jangan sampai salah satu pihak merasa diremehkan atau selalu dianggap salah dalam sebuah hubungan.

     

    Memilih Saling Berdiam dibandingkan Berselisih

    Tak sedikit pasangan yang memilih untuk menghindari pertengkaran dengan memendam perasaan. Jika dilakukan berulang kali, hal ini akan menumpuk dan berujung pada rasa marah atau benci yang dapat merenggangkan hubungan pernikahan Anda.

     

    Kehidupan Seks yang Kurang Bergairah

    Hubungan seks yang rutin dan penuh gairah turut menjadi faktor penambah kebahagiaan dan kemesraan dalam kehidupan pernikahan.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below