Cara Merawat Bibir Agar Selalu Tampak Sehat


  • Cara Merawat Bibir Agar Selalu Tampak Sehat
    DOK. HERWORLD

     

    Tak kalah penting dari bagian wajah lainnya, beberapa tips merawat bibir berikut menjaganya agar selalu tampak sehat dan kissable!



     

    Tren riasan saat ini didominasi oleh berbagai warna lipstik. Tak perlu banyak menggunakan riasan, Anda sudah bisa memberi pernyataan pada tampilan hanya dengan pulasan lipstik yang tepat. Layaknya kulit mata, area bibir membutuhkan perawatan khusus yang berbeda dari bagian wajah lainnya. Kulit bibir tak memiliki kelenjar keringat atau minyak, sehingga Anda perlu menjaga kelembapannya. Berikut tip merawat bibir mulai dari membersihkan hingga menjaga kesehatan serta keindahannya.

     

    Gunakan pembersih khusus

    Kebanyakan lipstik dengan warna terang kaya akan pigmen yang cenderung menempel pada bibir. Sebaiknya gunakan pembersih riasan yang diformulasi khusus untuk area kulit bibir agar sisa lipstik terangkat sempurna tanpa merusak atau membuat bibir terasa kering.

    Clinique Take The Day Off Makeup Remover for Lids, Lashes & Lips

     

    Eksfoliasi teratur

    Hindari bibir pecah-pecah yang dapat mengganggu penampilan dengan melakukan eksfoliasi secara teratur. Angkat sel kulit mati menggunakan scrub bibir di malam hari minimal tiga kali dalam satu minggu. Selain scrub bibir, Anda juga bisa menggunakan sikat gigi halus. Basahi bibir dengan air hangat dan sikat perlahan hingga sel kulit mati terangkat sempurna.

    The Bath Box Vanilla Lip Taffy Sugar Lip Scrub

     

    Beri nutrisi pada bibir

    Setelah menggunakan scrub atau menyikat bibir, segera aplikasikan perawatannya. Saat terlelap, kulit akan melalukan proses regenerasi termasuk di area bibir. Karena itu sebaiknya pilih perawatan intensif seperti serum atau masker bibir untuk digunakan di malam hari saat tidur agar hasilnya lebih optimal. Di pagi hari, pastikan Anda mengenakan pelembap bibir sebelum lipstik untuk menjaga kelembapannya. Gunakan juga perlindungan dari sinar matahari jika Anda banyak melakukan aktivitas di luar ruangan. Konsumsi air mineral yang cukup juga menjadi kunci menghidrasi dan menjaga kelembapan bibir. Saat bibir terasa kering, hapus lipstik dengan selembar tisu yang dibasahi oleh air kemudian aplikasikan lip balm dan lipstik kembali. Trik ini membantu mengembalikan kelembapan bibir dan membuat lipstik tampak lebih indah. Selamat mencoba!

    Laneige Lip Sleeping Mask

    Sulwhasoo Essential Lip Serum Stick

    L’Occitane Shea Butter Ultra Rich Lip Balm

    Nivea A Kiss of Protection Sun Protection Lip Care SPF 30



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below