Food & travel

Tips Mengunjungi Tanzania

By : Olivia Aten - 2017-01-05 05:34:55 Tips Mengunjungi Tanzania

Penerbangan

Dari Jakarta ke Dar Es Salaam via Dubai dengan pesawat Emirates. Jika Anda menginginkan terbang langsung Kilimanjaro, Anda dapat memilih Qatar Airways, dengan penerbangan dari Jakarta ke Kilimanjaro via Doha.

 

Sebelum Berangkat

Hal yang harus Anda ingat adalah untuk menerima Yellow Fever Shot di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Bagi Anda pencinta fotografi, sangat disarankan untuk membawa tele-lens berukuran minimal 300mm. Tentunya selalu mengutamakan kenyamanan berpaikaian. Seperti mengemas beberapa pasang cargo pants dan kaos simple dan sepatu yang nyaman. Jangan lupa untuk membawa power bank, dikarenakan keterbatasan listrik di Tanzania.

 

Komunikasi

Walau bahasa lokal adalah KiSwahili, namun hampir semua orang Tanzania dapat berbahasa Inggris. Coba katakan “jambo” untuk mengucapkan salam, dan “asante” jika Anda ingin berterimakasih.

 

Penginapan

Ada beberapa pilihan mulai dari perkemahan sampai resort yang mewah. Bahkan ada juga tenda yang didesain seperti layaknya hotel mewah atau Luxury Camp. Anda harus coba berkemah di tengah wildlife.

 

Wisata

Tempat wisata yang paling dikunjungi adalah Gunung Kilimanjaro. Dengan tinggi tigaperempat gunung Everest di Tibet, Anda diharuskan untuk melakukan persiapan fisik yang baik sebelum mendaki gunung ini. Ada juga Ngorongoro Crater di mana Anda akan disambut oleh beberapa ekor jerapah ketika mengunjungi kawah yang menjadi keajaiban dunia ke delapan ini. Jika Anda suka mempelajari budaya, mengunjungi Maasai Village adalah pilihan terbaik bagi Anda. Di sini, Anda akan disambut dengan kepala suku Maasai dengan tari-tarian sembari belajar akan kebudayaan yang dilestarikan ini.

Food & travel