Hair & beauty

Resolusi Kecantikan: Wajib Bisa 8 Trik Berikut!

By : Putri Arifa Malik - 2017-01-03 03:27:38 Resolusi Kecantikan: Wajib Bisa 8 Trik Berikut!

 

Di awal tahun ini, pastikan Anda menemukan waktu untuk menguasai 8 trik kecantikan berikut agar tampilan makin memesona di 2017.

 

  1. JANGAN LEWATKAN RITUAL MEMBERSIHKAN WAJAH

Dasar mendapatkan tampilan wajah yang sehat dan terbebas dari jerawat adalah dengan tetap menjaga kebersihannya. Namun, bagaimana jika Anda malas atau sering melewatkan rutinitas wajib ini? Akibatnya akan beragam, mulai dari kulit kusam hingga pori-pori wajah tersumbat oleh kotoran dan minyak yang tidak terangkat sehingga timbul jerawat. Bahkan lalai membersihkan wajah juga dapat memicu munculnya ragam permasalahan kulit lain. Untuk menghindarinya, cukup luangkan waktu sejenak terutama di malam hari untuk membersihkan wajah. Pada era serba praktis seperti sekarang ini, micellar water atau cleansing wipes akan menjadi solusi jitu untuk membersihkan wajah secara instan. Akan tetapi, tetap luangkan waktu minimal satu minggu sekali untuk melakukan eksfoliasi kulit agar sel kulit mati terangkat dan kulit wajah tetap sehat terjaga.

 

Bioderma Sebium H2O Rp132.000

Sephora Cleansing Wipes Rp171.000

 

  1. KOMITMEN PENUH PADA PERAWATAN KULIT

Untuk mendapatkan kulit sehat tak bisa diraih dengan cara instan. Dibutuhkan komitmen dalam melakukan perawatan wajah dimulai dari meluangkan waktu, menyiapkan budget yang dibutuhkan, hingga pemilihan produk tepat untuk memenuhi kebutuhan kulit. Pada proses ini seringkali orang terbujuk oleh janji instan yang diberikan satu produk tertentu. Padahal selain harus cermat memilih produk, dibutuhkan juga kesabaran, ketekunan, serta diimbangi dengan gaya hidup yang sehat agar hasilnya optimal. Aplikasikan produk perawatan satu demi satu dimulai dari pembersih wajah, penyegar, esens, losion, serum, hingga pelembap. Dengan langkah tersebut disertai aplikasi yang tepat, kulit pun akan ternutrisi optimal.

 

  1. JANGAN LUPAKAN TABIR SURYA

Ingin tahu rahasia di balik keindahan kulit keluarga Kardashian? Ternyata sejak kecil, mereka tak pernah melewatkan penggunaan sunscreen! Dan, ternyata hasilnya terbukti. Kulit kencang dengan rona merata sukses mereka miliki. Nah, begitu juga dengan Anda. Jangan pernah lewatkan penggunaan tabir surya untuk melindungi kulit dari efek sinar UV yang mampu memperburuk vitalitas kulit. Tangkal efek buruk tersebut dengan penggunaan sunscreen setiap harinya agar kulit senantiasa sehat dan awet muda.

 

Lancôme UV Expert XL-Shield Aqua Gel SPF 50 PA+++ Rp750.000

 

  1. TRIM RAMBUT SECARA BERKALA

Jangan biarkan kesibukan yang padat menjadikan Anda tak sempat memberi atensi pada penampilan, terutama rambut. Perhatikan kondisi mahkota Anda dengan rajin memangkas ujung rambut agar potongannya tetap terjaga. Selain itu dengan rutin melakukan trim secara berkala rambut juga akan lebih sehat, di samping pengaplikasian nutrisi produk perawatan akan terserap maksimal ke kulit kepala. Dengan bentuk rambut yang selalu terjaga, penampilan akan selalu tampak segar terawat.

 

  1. JAGA BENTUK ALIS

Kenapa sih perempuan sangat memerhatikan bentuk alis? Pasalnya, alis memegang peranan penting pada wajah. Salah bentuk alis bisa-bisa memberikan kesan berbeda pada wajah. Bentuk alis yang berantakan bisa menjadikan wajah terlihat tak segar, sementara alis terlalu kecil membuat Anda terlihat lebih tua, atau bahkan terkesan galak. Percayakan bentuk alis pada ahlinya dan jangan coba-coba mencukur atau merapikan alis sendiri jika belum terlalu ahli. Salah-salah justru alis Anda akan tampak mengecewakan.

 

  1. MILIKI AROMA KHAS

Pilih wewangian yang menggambarkan kepribadian. Jadikan aroma tersebut sebagai ciri khas. Jika Anda seorang yang penuh energi dan semangat, aroma segar dari buah-buahan mungkin akan cocok dengan kepribadian. Namun apabila Anda merupakan tipe feminin, wangi floral tentu akan menjadi aroma favorit. Begitu pun bagi yang ingin menonjolkan sisi androgini, keharuman intens dari aroma woody akan cocok bagi Anda.

 

Victoria’s Secret Mango Temptation Fragrance Mist Rp139.000

Dolce & Gabbana Rosa Excelsa Rp877.000

Kiehl’s Black Tea EDT Rp370.000

 

  1. PILIH RONA YANG TEPAT UNTUK BIBIR

Warna merah pada bibir tak pernah gagal mencuri perhatian. Jika tak sempat meluangkan waktu untuk merias wajah di pagi hari atau harus menghadiri makan malam sepulang kantor, lipstik berwarna merah akan menjadi “senjata” ampuh karena piawai bikin kesan modern pada penampilan dalam sekejap. Kuncinya, pilih rona merah yang sesuai dengan warna kulit Anda. Saat mencoba lipstik, cari warna yang membuat wajah terlihat paling cerah. Lipstik warna tersebut dijamin akan jadi senjata mujarab Anda.

 

Make Up Forever Lipstick Artist Intens Rp350.000

Stilla All Day Liquid Lipstick Fiery RP330.000

 

  1. PERCAYA KEMAMPUAN MENATA RAMBUT SENDIRI

Jika angkat beban dengan barbel mampu mengencangkan otot lengan, maka blow rambut sendiri juga mampu menciptakan efek yang sama pada lengan Anda. Latih otot-otot lengan dengan melakukan blow rambut sendiri. Selain lebih hemat, hasilnya pun tak kalah dengan penataan di salon. Agar hasilnya maksimal, dukung dengan produk-produk penataan rambut yang bisa diaplikasikan di rumah. 

Hair & beauty