Cara Mengatasi Finansial Berdasarkan Kepribadian


  • Cara Mengatasi Finansial Berdasarkan Kepribadian
    (Foto: Syda Productions/Shutterstock/Click Photos)

    Mengetahui cara atau kepribadian Anda dalam finansial di awal dapat membantu mencegah adanya utang menumpuk. Berikut cara terbaik mengelola keuangan Anda.

    Miss Show-Off

    Anda sangat memerhatikan citra dan seringkali bersikap royal untuk membuat diri sendiri merasa dan tampak lebih baik. Kebahagiaan Anda berasal dari memiliki hal-hal bersifat materiil, terutama barang mewah.



    Menurut Grace Cheng, Co-Founder dan Editor-in-Chief Get.com... sisihkan 20% pendapatan bulanan dan bayar semua tagihan di awal bulan. Tentukan jumlah tabungan idea, dan kunci hingga mencapai target.

    Miss FOMO

    Anda pribadi yang kompetitif dan senang tawar-menawar. Saking sukanya, Anda takut kesempatan untuk memiliki barang-barang dengan harga paling murah terlewatkan begitu saja. Di sisi lain, Anda cukup tegas saat menyangkut investasi pribadi dan tidak berani bereksperimen lebih lanjut karena takut kehilangan modal.

    Menurut Grace... berhati-hati tentang masalah keuangan artinya saldo bank yang seimbang, tapi pada akhirnya Anda hanya akan mendapatkan tingkat pengembalian di bawah inflasi dari uang tabungan.

    Miss Clueless

    Anda bahkan tidak tahu bagaimana saldo di rekening bisa berkurang setiap harinya, demikan juga dengan moto hidup Anda. Lebih parah lagi, Anda bahkan tak tahu cara menggunakan kartu kredit ataupun manfaatnya, seperti cashback, poin reward, dan potongan harga.

    Menurut Grace... mulailah mencatat segala pengeluaran, membuat perencanaan keuangan, serta menabung, lalu waspadalah akan segala kemungkinan tipuan finansial. Berbelanja tanpa mendapat potoangan harga atau poin rewards berarti Anda kehilangan banyak keuntungan finansial.

    Miss Financially Savvy

    Anda melihat uang sebagai alat untuk mengembangkan kekayaan. Anda tertarik dengan ilmu pengetahuan finansial dan selalu mencari cara agar jumlah uang bertambah.

    Menurut Grace... Anda mampu mengelola keuangan dengan baik, well done! Kembangkan kemampuan pengetahuan finansial supaya bisa mencapai target hidup.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below