Life & health

Pertunjukan Ballet dari IDCO di Gedung Kesenian Jakarta

By : Olivia Aten - 2016-09-30 11:59:10 Pertunjukan Ballet dari IDCO di Gedung Kesenian Jakarta

1 Oktober 2016 adalah hari dirintisnya IDCO atau Indonesian Dance Company. Namun perjalanan sejarah IDCO ini sudah dimulai dari 60 tahun yang lalu oleh Marlupi Sijangga, seorang penari Ballet ternama di Indonesia. Marlupi telah mendirikan Marlupi Dance Academy di Bon Becak Bungurun sejak tahun 1956. Mulai dari itu, dengan kerja keras Marlupi dan para penari di akademi ini telah memenangkan sejumlah penghargaan dari dalam maupun luar negeri.

Perjalan Marlupi akan diteruskan oleh perintisnya yang juga adalah anak dan cucu Marlupi sendiri dengan nama IDCO, yang akan menjadi wadah bagi talenta-talenta di Indonesia dalam bidang tari-tarian. Di tanggal 1 Oktober penampilan dari IDCO akan diadakan di Gedung Kesenian Jakarta dengan tema "We Dance" yang menggambarkan akan kecintaan mereka kepada tarian ballet.

Beberapa macam tarian yang akan ditampilkan adalah Sipatmo, Psycolor, Burn in passion dan Festivo. Ada filosofi di balik penampilan Sipatmo sendiri. Penampilan akan diawali dengan lagu jali-jali yang menggambarkan kisah seorang gadis yang bahagia pada masa mudanya dan akhirnya beralih ke masa menjalin cinta dan bergumul dalam lika-liku kehidupan pernikahan. Jadi, penampilan Ballet dari IDCO bukan hanya penampilan tarian ballet biasa, namun ada percampuran tradisi yang di terjemahkan oleh tarian ballet. Sungguh luar biasa, disini Anda akan melihat tradisi dari bangsa, mengenal dan mencintai budaya dalam seni.

IDCO mengajak para penari Indonesia agar terus berkarya dan terus bermimpi. Namun memang tidak mudah untuk memajukan seni tari di Indonesia, namun IDCO optimis untuk dapat membawa tari-tarian ballet dan tradisi ke mata global. Indonesia sungguh kaya akan budaya, tarian adalah salah satunya. Jika Anda mendukung seni tari Indonesia, Anda akan sangat berpartisipasi besar untuk memajukan Indonesia dalam sektor seni, seperti yang diharapkan oleh Marlupi Sijangga. Ayo dukung seni tari ballet di Indonesia!

Life & health