5 Jenis Rasa Sakit yang Paling Sering Dialami


  • 5 Jenis Rasa Sakit yang Paling Sering Dialami
    (Foto: Antonio Guillem/Shutterstock)

    Mungkin Anda sering mengeluh tiba-tiba karena nyeri punggung, kram perut saat menstruasi, dan pegal-pegal sehabis berolaraga. Rasa sakit tersebut tidak terjadi begitu saja. Berikut adalah beberapa penyebab dari rasa sakit yang sering Anda alami dan cara mengatasinya.

    Nyeri punggung

    Keluhan yang paling sering terjadi di meja kerja ini disebabkan karena terlalu lama berada di posisi duduk yang salah. Ketidakseimbangan postur duduk membuat otot-otot Anda tegang dan mengalami peradangan.



    Solusi: Menyusun ulang meja kerja Anda dapat membantu untuk mengatur posisi duduk yang benar.

    Kram saat menstruasi

    Saat siklus menstruasi, perempuan dianggap normal ketika mengalami rasa sakit atau kram pada perut. Saat datang bulan, lapisan rahim menebal untuk mempersiapkan sel telur yang telah dibuahi. Proses ini dinamakan ovulasi.

    Solusi: Sakit saat menstruasi bersifat sementara. Anda dapat mengonsumsi makanan dan minuman yang menghangatkan perut.

    Sakit saat berhubungan intim

    Saat berhubungan intim, nyeri di permukaan vagina bisa terjadi karena iritasi. Jika rasa sakit terjadi di bagian dalam, ada faktor internal yakni kelainan di sekitar atau di lapisan rahim.

    Solusi: Jika rasa sakit yang disebabkan karena iritasi, Anda bisa mengakalkannya dengan menggunakan pelumas. Namun ketika rasa sakitnya tergolong parah, disarankan untuk segera memeriksakannya ke dokter.

    Pusing setelah meminum alkohol

    Kebanyakan minuman beralkohol mengandung bahan kimia dan pengawet yang menyebabkan sakit kepala. Ketika toleransi alkohol terlalu banyak, maka akan berujung memabukkan.

    Solusi: Anda dapat melakukan tes darah untuk memeriksa reaksi tubuh terhadap alkohol. Tujuannya untuk mengetahui seberapa banyak toleransi alkohol yang dapat Anda terima.

    Rasa sakit sehabis berolahraga

    Kebanyakan nyeri otot setelah berolahraga sangatlah normal. Otot dipaksa untuk bekerja keras namun untuk dilatih dan diperkuat.

    Solusi: Rasa sakit sehabis berolahraga juga bersifat sementara. Jika rasa sakitnya seperti ditusuk-tusuk pada bagian tertentu, otot Anda kemungkinan tegang. Disarankan untuk beristirahat untuk melemaskan kembali otot-otot tersebut.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Marsha Timothy April 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below