Dash Diet untuk Menurunkan Tekanan Darah


  • Dash Diet untuk Menurunkan Tekanan Darah
    (Foto: designer491/Shutterstock)

    The DASH Diet: What?

    Dietary Approaches to Stop Hypertension (DASH) merupakan pola makan sehat yang diatur untuk menurunkan tekanan darah. Jadi, DASH diet khusus dilakukan untuk mengurangi konsumsi garam yang menjadi pemicu hipertensi dan hanya fokus pada makanan berprotein dan sayuran segar.

    The DASH Diet: How?



    DASH diet dilakukan dengan mengonsumsi gandum, buah, sayur, susu rendah lemak, ikan, daging unggas, dan kacang-kacangan. Anda dapat memilih rencana DASH diet mulai dari 1.200, 1.600, 2.000, 2.600, atau 3.100 kalori per hari.

    Makanan yang mengandung lemak dan kolesterol tidak disarankan untuk dikonsumsi selama proses diet ini berlangsung. Jika Anda ingin menurunkan tekanan darah makan diet sodium ini harus diimbangi dengan olahraga, tidak meminum alkohol, turunnya berat badan, tidur yang cukup, dan menghindari kafein.

    The DASH Diet: Benefit

    DASH Diet sangat bermanfaat bagi kesehatan karena terkategori sebagai pola hidup dan makan yang sehat. Diet ini dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

    Anda akan memiliki gizi yang lebih baik karena DASH diet menekankan untuk mengonsumsi makanan utuh dan segar. Makanan yang diproses dan sudah dikemas cenderung lebih banyak mengandung produksi garam.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below