6 Makanan Aneh yang Dikonsumsi di Seluruh Dunia


  • 6 Makanan Aneh yang Dikonsumsi di Seluruh Dunia
    (FOTO: SHUTTERSTOCK)

    Apa yang ada di pikiran Anda jika ditanya, makanan teraneh apa yang pernah Anda coba? Jika Anda belum pernah mencoba dan sedang berpikir-pikir mungkinkah suatu hari Anda berani untuk mencoba makanan yang aneh. Ini adalah beberapa makanan yang dapat Anda pertimbangkan.


    Arak Ular (Vietnam)


    Arak ular adalah minuman yang dikonsumsi oleh orang-orang dari Cina yang bermigrasi ke Vietnam. Cara menghidangkannya adalah dengan menuangkan arak ke dalam gelas shot dan meneguk arak secara langsung. Diakui khasiatnya untuk menyembuhkan banyak penyakit, namun penangkapan ular kobra secara ilegal sering terjadi.



    Balut (Filipina)


    Apa yang terjadi jika Anda menikmati telur dan ayam pada hari yang sama? Kebutuhan protein Anda akan terpenuhkan. Demikian juga orang di Filipina yang mengkonsumsi telur dan ayam. Namun ini adalah telur ayam yang sudah berubah menjadi embrio ayam. Embrio ini dimasak atau digoreng, kemudian dikonsumsi selayaknya telur biasa.



    Surstromming (Swedia)


    Aroma dari makanan ini mirip sekali seperti kaus kaki basah yang belum dicuci. Namun 10 kali lipat lebih menyengat daripada bau kaus kaki basah. Surstromming dikonsumsi oleh kebanyakan orang di Swedia yang percaya dengan mengawetkan makanan dalam jangka waktu yang lama, supaya makanan tersebut tidak rusak. Kata orang yang sudah mencoba, rasanya seperti ikan biasa saja kok, Anda berani mencoba?



    Serangga (Thailand)


    Serangga-serangga goreng dari Thailand sudah makin dikenal di seluruh dunia. Banyak sekali orang dari mancanegara yang sudah mencoba apa sih rasa dari serangga goreng Thailand? Serangga juga termasuk makanan yang tinggi protein dan jika digoreng, rasanya sangat renyah dan sedap.



    Rocky Mountai Oyster (Amerika)


    Penis banteng goreng yang juga dikenal sebagai Rocky Mountain Oyster ini bukan hanya sekedar tiram dari gunung berbatu, tetapi penis banteng yang digoreng. Siapa yang menyangka bangsa Amerika juga sudah lama mengkonsumsi makanan aneh? Tradisi ini sudah mendarah-daging bagi para cowboy di Amerika Serikat dan biasanya dihidangkan pada saat festival. Cara penyajiannya adalah dengan digoreng bersama tepung. Sekarang Rocky Mountain Oyster bisa Anda nikmati secara luas di Amerika dan Kanada.



    Soto Babat (Indonesia)


    Tidak asing lagi bagi orang Indonesia menikmati soto yang sangat sedap ini. Namun bagi masyarakat di luar negeri, ini juga dianggap sebagai sesuatu yang unik dan aneh. Banyak sekali pertanyaan akan apa rasa dari memakan dinding perut hewan, namun Anda tau sendiri rasa nikmatnya seperti apa.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below