5 Negara Bebas Visa yang Bisa Anda Kunjungi


  • 5 Negara Bebas Visa yang Bisa Anda Kunjungi
    (FOTO: SHUTTERSTOCK)

    Pernah terlintas kah di pikiran Anda, betapa nikmatnya dapat jalan-jalan kemana saja dan kapan saja? Visa liburan adalah salah satu hal yang dapat menhalangi keinginan Anda untuk mengunjungi negara-negara lain bagi kebanyakan orang Indonesia. Proses yang membutuhkan waktu cukup lama, biaya tambahan dan belum lagi jika ditolak. Tetapi ini adalah negara-negara indah yang dapat Anda kunjungi tanpa menggunakan visa. Jika Anda memiliki waktu luang, kunjungilah tempat baru.


    MAROKO


    Negara ini seperti daya tarik yang luar biasa dari segi arkitektur, budaya, makanan dan alam. Maroko mempersilahkan warga Indonesia untuk mengunjungi berbagai tempat di Maroko selama 90 hari, tanpa visa! Anda hanya perlu mempersiapkan tiket pesawat saja. Anda dapat mengunjungi Oarzazate yang merupakan sambungan dari padang pasir Sahara. Disini Anda dapat berkemah, melihat bintang-bintang dan merasakan bagaimana kehidupan orang-orang padang pasir.



    PERU


    Mungkin nama Machu Picchu sudah tidak asing lagi bagi Anda pencinta travel, atau mungkin sudah masuk dalam daftar tempat yang Anda ingin kunjungi dalam waktu dekat? Bagi Anda yang ingin tau, Machu Picchu adalah sebuah peradaban tua suku Incan yang dibangun di atas gunung Andes. Tempat bersejarah ini pernah terlupakan sampai akhirnya ditemukan lagi oleh arkeolog. Jangan ragu-ragu untuk mengunjungi Peru yang kaya akan situs arkeologi ini. Anda dapat mengunjungi Peru dalam jangka waktu 183 hari.



    KOLOMBIA


    Negara ini mungkin lebih dikenal sebagai negara yang wanitanya selalu masuk ke lima besar ajang pemilihan Miss Universe. Tidak banyak diketahui, selain warga Indonesia dapat masuk selama 180 hari, negara Kolombia ini juga sangat cantik. Banyak sekali kota-kota tua bekas jajahan yang membawa Anda serasa balik ke masa lalu. Selain itu, kota Cartagena di Kolombia dapat Anda pertimbangkan untuk menjadi tempat peristirahatan Anda dan pasangan. Berlokasi pelabuhan dan pantai, pastinya Anda akan sangat menghemat daripada mengunjungi kota pantai di Amerika Utara.



    FILIPINA


    Negara tetangga yang juga adalah negara kepulauan ini dapat Anda kunjungi tanpa visa dan Anda bisa tinggal selama 30 hari. Apa yang menarik dari Filipina? Kota-kota pantai, kunjungan ke pulau-pulau dan belanja kerajinan tangan orang lokal menjadi daya tarik dari Filipina, khususnya Coron Palawan. Di Coron Palawan ini, Anda dapat mengunjungi 7 pulau kecil menggunakan perahu. Airnya betul-betul jernih dan Anda dapat berenang kapan saja.



    VIETNAM


    Anda pernah melihat batu-batu raksasa yang muncul dari laut? Namanya Halong Bay dan terletak di Vietnam bagian utara. Jika Anda bosan dengan Malaysia dan Singapura, Anda boleh mempertimbangkan pilihan yang lebih etnik, Vietnam. Anda dapat mengunjungi Vietnam selama 30 hari tanpa merujuk ijin masuk atau visa. Harga liburan, makanan dan lain-lainnya juga cenderung jauh lebih murah di Vietnam. Anda harus mencoba Pho, lumpia udang segar Vietnam, sandwhich Vietnam dan banyak lagi!





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below