7 Makanan Pereda Sakit Tenggorokan


  • 7 Makanan Pereda Sakit Tenggorokan
    (Foto: Dejan Dundjerski/Shutterstock)

    Musim hujan sudah tiba. Jangan biarkan sakit tenggorokan akibat batuk dan pilek datang mengganggu Anda.

    Jika penyakit musiman ini sudah menghampiri, cobalah beberapa trik pengobatan baru dari makanan berikut. Selain dapat membantu meredakan rasa sakit tenggorokan, delapan makanan ini juga mudah ditelan.

    Licorice



    Akar manis ini dapat meredakan batuk, radang, dan iritasi tenggorokan. Campurkan licorice ke dalam air mendidih, diamkan hingga dingin, dan gunakan sebagai obat kumur secara rutin.

    Daun Sage

    Tanaman herbal ini terkenal dengan khasiatnya dalam mengobati amandel dan sakit tenggorokan. Tumbuk halus daun sage, rebus dengan 4 air gelas, dan minumlah di pagi dan sore hari.

    Madu

    Minumlah satu sendok madu saat sakit tenggorokan membuat Anda kesulitan menelan makanan dan minuman. Anda juga bisa mencampurnya ke dalam segelas air atau teh hangat.

    Pisang

    Teksturnya sangat lembut dan mudah ditelan. Kandungan vitamin C dalam pisang dapat menyembuhkan sakit tenggorokan.

    Es Krim

    Jangan salah, ahli kesehatan mengatakan bahwa makanan dingin seperti es krim dapat mematikan rasa sakit pada tenggorokan.

    Kol Rebus

    Kol rebus memiliki kandungan antioksidan yang sangat efektif untuk mengobati berbagai jenis gejala flu dan sakit tenggorokan.

    Wortel Rebus

    Kandungan nutrisi di dalam wortel dapat memulihkan sakit pada tenggorokan, namun harus direbus terlebih dahulu. Jika tidak, teksturnya yang keras hanya akan memperparah sakit tenggorokan Anda.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below