Tips Menghilangkan Kulit yang Terbakar Matahari


  • Tips Menghilangkan Kulit yang Terbakar Matahari
    (Foto: Rido/Shutterstock)

    Berjemur di bawah sinar matahari merupakan cara alami untuk tampil lebih sexy dan eksotis dengan kulit tanned. Namun, sengatan matahari juga dapat membuat kulit Anda terbakar dan iritasi. Selain membuat kulit kemerahan dan terasa perih, sunburn pada usia 15-20 tahun berisiko melanoma, jenis kanker kulit yang mematikan. Berikut adalah tips untuk menghilangkan sunburn yang dapat Anda lakukan di rumah.

    Cuka Apel

    Oleskan cuka apel di bagian kulit yang terbakar. Selain langsung mendinginkan kulit, cuka apel membantu menarik panas dari sengatan matahari.



    Lidah Buaya

    Sejauh ini, aloe vera menjadi andalan untuk menyembuhkan sunburn karena kandungan anti-inflammatory yang berfungsi sebagai zat pendingin.

    Air Putih

    Berada di bawah sinar matahari dapat memicu dehidrasi sehingga kulit menjadi kering. Minumlah sepuluh gelas air putih per hari selama proses penyembuhan sunburn.

    Es Batu

    Tidak perlu mengorbankan diri untuk mandi air dingin setiap hari. Cukup dengan mengompres area kulit yang terbakar dengan es batu secara rutin.

    Baking Soda

    Berendam dengan baking soda dapat menyembuhkan kulit Anda karena khasiatnya sebagai antiseptik. Masukkan satu cangkir baking soda ke dalam bak mandi dan biarakan sampai mengering di kulit.

    Kaus Oblong

    Percaya atau tidak, mengenakan baju-baju longgar selama kulit Anda bermasalah dapat membantu proses pemulihan. Kain sintetis seperti campuran polyester dan nilon akan menjaga kulit Anda tetap dingin.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below