Alasan Mengapa Anda Selalu Telat dan Cara Mengatasinya



  • Bermasalah dengan waktu saat bertemu teman di kafe mungkin bukan hal yang besar. But it's a big deal at your job. Tanpa disadari, berikut adalah alasan yang menyebabkan Anda sering datang terlambat ke kantor dan cara memperbaikinya.

    Terlalu Lama Bersiap-siap

    Keinginan untuk tampil maksimal from head to toe akan membuat perjalanan ke kantor tertunda. Sudah berapakah pakaian yang Anda keluarkan dari lemari? Berapa lamakah Anda menata rambut dan merias wajah?



    Solusi: Gunakanlah waktu 5-10 menit sebelum tidur untuk mempersiapkan pakaian yang akan digunakan besok. Waktu di pagi hari menjadi lebih ‘lenggang’.

    Selalu Menyalahkan Lalu Lintas

    Berhenti menyalahkan lalu lintas Ibu Kota yang padat karena selalu terjadi tiap hari. Jika berpikir perjalanan ke kantor memakan waktu 40-60 menit, sudahkan Anda menghitung kemacetan dan kejadian tak terduga lainnya?

    Solusi: Berangkat ke kantor lebih awal dari biasanya dapat menolong Anda terlepas dari kemacetan. Jika Anda memilih untuk naik kendaraan umum, pilihlah yang tercepat seperti ojek.

    Bermain Handphone Terlalu Lama

    Ya, ini sering terjadi. Sadarkah waktu di pagi hari terkesan lebih cepat? Mulai dari sekedar mengecek e-mail, menerima telepon, membuka media sosial, dan membalas chat saat sedang sarapan membuat Anda lupa waktu.

    Solusi: Fokuskan persiapan untuk pergi ke kantor terlebih dahulu. Anda dapat kembali ‘mengecek’ gadget saat sudah berada di kantor atau di sela-sela waktu break, bukan?




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below