Food & travel

Cara Packing yang Benar

By : Olivia Aten - 2016-09-14 22:41:18 Cara Packing yang Benar

Banyak hal-hal yang membuat Anda gembira menunggu-nunggu perjalanan liburan yang Anda inginkan. Selain membeli tiket pesawat, memesan hotel dan membuat daftar tempat-tempat yang Anda kunjungi, tiba saatnya Anda harus packing. Packing memang paling repot, apalagi Anda yang berlibur bersama keluarga. Namun Anda tidak dapat menghindari stressnya packing, karena itu sangatlah penting, karena di dalam koper Anda, Anda membawa rumah Anda juga.

 

Baju Digulung, Jangan Dilipat

Menggulung baju akan sangat membantu Anda untuk menghemat ruang di dalam koper yang Anda miliki. Dengan menggulung baju, Anda akan mengisi sudut-sudut yang tidak rata di dalam koper.

 

Vacuum dan Plastik yang Dapat di segel

Kedua benda ini dapat membantu Anda menghemat ruang koper ke tingkat yang lebih tinggi. Bagaimana caranya? Masukan baju-baju yang telah Anda gulung ke dalam plastik yang dapat di segel. Sebelum Anda menutup segelan itu, gunakan vacuum untuk menyedot udara yang ada di dalam plastik tersebut. Pastikan ruang udara sesedikit mungkin.

 

Isi Semua Ruang Kosong

Contohnya seperti sepatu yang biasanya akan mengambil sebagian banyak tempat di dalam koper Anda. Masukan kaus kaki, botol sampo atau odol gigi ke dalam ruangan yang ada di dalam sepatu Anda. Punya botol wine? Masukan ke dalam sepatu Anda dan tutup dengan pasangan sepatu yang sama.

 

Gunakan Botol Kecil Untuk Peralatan Mandi

Jika Anda memiliki sampo atau lotion badan yang setengahnya sudah digunakan, beli lah botol lebih kecil. Pindahkan isi dari sampo atau lotion badan Anda ke dalam botol yang lebih kecil tersebut.

 

Gunakan Fasilitas Laundry dari Hotel

Jika Anda berlibur untuk 10 hari, Anda dapat membawa 7 pasang baju dan 3 pasang baju tidur untuk menghemat ruang di koper Anda, yang nantinya akan digunakan untuk ruang souvenir. Anda dapat menggunakan fasilitas Laundry dari hotel ataupun Laundry di luar hotel.

Food & travel