Life & health

7 Cara Menghindari Ngantuk Tanpa Kopi

By : Amalta Rifani - 2016-09-13 02:50:10 7 Cara Menghindari Ngantuk Tanpa Kopi

Bagi para penikmat kopi, meminumnya adalah sebuah kebutuhan wajib setiap hari. Secangkir kopi juga dapat membuat Anda lebih semangat serta terhindar dari rasa kantuk.

Namun, minum kopi berlebih juga dapat mengganggu kesehatan. Berikut pengganti kafein yang akan membuat Anda tetap terjaga. 

Cahaya

Sinar matahari pagi dapat membuat Anda terbangun dan merangsang tubuh memproduksi vitamin D. Jika rasa kantuk mulai melanda di kantor, saatnya mengandalkan cahaya lampu untuk tetap terjaga.

Makanan Berprotein Tinggi

Energi Anda akan menurun jika mengonsumsi makanan manis dan mengandung karbohidrat. Mulailah sarapan dengan telur atau yogurt yang dapat meningkatkan energi seharian.

Bergerak

Lakukan gerakan-gerakan kecil atau stretching saat bangun tidur dan di sela-sela pekerjaan. Stretching dapat dilakukan di mana saja, mulai dari tempat tidur sampai kursi kerja.

Permen Karet

Yup, mengunyah permen karet menjadi andalan untuk menghindari rasa kantuk dan membuat Anda lebih fokus.

Berbenah

Kebiasaan mengawali pekerjaan dengan secangkir kopi bisa diganti dengan membenahi meja kantor yang sudah tidak ‘berbentuk’. Kerja akan lebih menyenangkan jika meja Anda bersih dan rapi.

Air Dingin

Mata sudah 'layu' di saat jam pulang kantor masih lama? Manfaatkan air dingin untuk mencuci muka atau sekedar meminumnya. Efeknya, Anda akan segar kembali.

Musik

Mendengarkan lagu-lagu favorit dapat membuat suasana hati senang dan lebih bersemangat. Pastikan mengisi playlist Anda dengan lagu-lagu bahagia dan bukan lagu penguras emosi!

Life & health