Bunga Kol Sebagai Pengganti Sehat Nasi



  • Apa Anda pernah merasa tidak bisa berhenti ketika menikmati nasi goreng? Karbohidrat memang penting untuk tubuh, tapi terlalu banyak karbohidrat dapat memicu kegemukan. Susah rasanya mengganti nasi bagi orang Indonesia, terlebih memikirkan sedapnya nasi goreng. Namun, sesekali Anda harus mencoba bunga kol, yang dengan cara diblender akan membuat tekstur dan rasa yang sama dengan nasi. Penasaran? Ini tekniknya.

    Anda hanya butuh 1 floret bunga kol, blender dan kain bersih. Proses dimulai dari memecah-mecahkan bunga kol menjadi bagian kecil. Siapkan blender dan masukan bunga kol tersebut. Blender sampai halus dan menyerupai konsistensi nasi. Tatakan kain bersih di atas mangkuk yang kosong, tuangkan bunga kol halus yang sudah di blender ke atas kain itu. Bungkus rapih dan peras semua air yang ada di dalam bunga kol dengan memeras kain bersih tersebut. Peras sampai kering.

    Proses pembuatannya juga tidak lebiih lama daripada memasak nasi, gampang, sehat dan sama lezatnya. Sekarang Anda dapat menggunakan bunga kol ini sebagai pengganti nasi untuk menikmati hidangan yang biasanya dibuat dengan nasi. Anda tidak akan merasa bisa naik berat badan ketika mengkonsumsi ini, bon apetit!






  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below