Brides

Cara Mempersiapkan Pesta Pernikahan di Rumah

By : Nabila - 2016-09-09 06:41:49 Cara Mempersiapkan Pesta Pernikahan di Rumah

Menggelar pesta pernikahan tak melulu harus di gedung, Rumah juga bisa dijadikan tempat yang pas untuk melangsungkan pernikahan Anda. Berikut caranya:

Gunakan Partisi

Walau rumah Anda terbilang mungil, jangan segan untuk mulai memilah tempat menjadi beberapa bagian. Bagian yang harus Anda persiapkan ialah pelaminan, bagian khusus keluarga, ruang bagi tamu, ruang catering dan ruang flow untuk keluar masuknya para tamu.

Hal ini sangat berguna agar pesta yang diselenggarakan di rumah juga dapat berjalan dengan rapi tanpa terkesan sempit.

Merapikan Taman

Taman di sekeliling rumah bisa menjadi tempat yang cocok untuk mengadakan resepsi di alam terbuka. Untuk mempersiapkan taman yang asri dan indah seminggu sebelumnya Anda dapat menggunting rumput, membersihkan halaman dan menanam pohon sebagai pemanis untuk hari yang telah dinantikan.  

Sediakan Genset

Saat pesta berlangsung, tentu daya listrik uang dibutuhkan pun bertambah. Agar mencukupi, sewa genset agar daya listrik terpenuhi.

Rapat Vendor
Pastikan sebulan sebelum datangnya hari pernikahan Anda dan vendor telah mempersiapkan segala hal, mulai dari yang hal yang kecil sampai dengan hal esensial. Lengkapi semua kebutuhan minimal dua minggu sebelum Hari H.

Datang mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan sambil melihat lokasi, menjadikan vendor lebih mengerti suasana lapangan yang harus mereka hadapi dan apa saja yang harus mereka persiapkan.  

Perijinan
Apa pun acara yang dilakukan, selama itu masih di dalam kawasan perumahan, ada baiknya meminta ijin dari berbagi pihak yang terkait di lingkungan sekitar.

Mulai dari satpam, truk pengangkut sampah, RT sampai dengan warga di sekeliling rumah. Hal ini memungkinkan mereka bekerjasama untuk menyukseskan acara resepsi pernikahan Anda dan pasangan.

Brides