Brides

5 Cara Persiapan Pernikahan Dalam Waktu Singkat

By : Nabila - 2016-09-07 01:01:54 5 Cara Persiapan Pernikahan Dalam Waktu Singkat

Setelah pertunangan, biasanya para pasangan sudah mulai menentukan tanggal pernikahan mereka. Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan persiapan pernikahan rata-rata dibutuhkan 8 minggu hingga 1 tahun.

Akan tetapi, tak sedikit pasangan yang melakukan persiapan dalam waktu singkat. Agar semua berjalan lancar, berikut tip dan triknya.

Jangan Panik
Bagi para pasangan, menyiapkan pernikahan dalam kurun waktu kurang dari enam bulan tentu memiliki tantangan tersendiri. Seperti menghubungi vendor, menyiapkan gaun pernikahan, membuat undangan, mencari suvenir dan sebagainya.

Saat seperti ini, jangan panik! Buatlah jadwal yang tersusun rapi agar jelas tujuannya dan bisa mengetahui apa saja yang harus dikerjakan terlebih dulu.

Cepat Membuat Keputusan
Menyeleksi gedung pernikahan, konsep acara, menu makanan, desain undangan, detail lainnya memang diperlukan pertimbangan matang dalam memutuskannya.

Namun jika persiapan pernikahan sudah tidak terlalu banyak, lebih baik segeralah membuat keputusan agar vendor dapat mulai bekerja dan segala sesuatunya selesai sebelum hari besar tiba.

Jangan Ubah Pikiran
Perbedaan pendapat dan pikiran antara calon pengantin dan keluarga memang sering kali terjadi. Mereka memberikan saran dan masukan yang mungkin bisa diterapkan saat berlangsungnya acara.

Namun kembali lagi, semua keputusan ada di tangan kedua calon mempelai. Jangan sampai saran-saran tersebut mengubah pikiran Anda sehingga apa yang sudah dipersiapkan harus diulang lagi dari awal.

Siapkan Anggaran Lebih
Siapkan dana lebih untuk mengeluarkan biaya yang tidak terduga. Sehingga semuanya akan berjalan dengan mulus.

Perhatikan Pemilihan Wedding Organizer
Jika persiapan pernikahan dilakukan secara instan, carilah wedding organizer (WO) yang baik dan memiliki banyak keahlian. Sehingga jika ada hambatan, WO tahu apa yang harus mereka lakukan dan apa solusinya.

Brides