Tips untuk Wanita Karier yang Pendiam



  • Jika Anda adalah seorang introvert, jangan jadikan halangan untuk tetap menunjukkan prestasi di tempat kerja.

    Memiliki sifat yang pendiam memang tidak mudah ketika harus presentasi saat meeting atau kesulitan jika bekerja dan bersosialisasi di tengah keramaian.

    Tetapi tenang saja, berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan career confidence in your own way.



    Make it Clear

    Berada dalam suatu perbincangan dan diskusi yang panjang mungkin akan melelahkan untuk para wallflowers. Perjelas statement Anda pada atasan atau klien saat meeting, sehingga tidak bertele-tele.

    Stay Involved

    Pikirkan kembali alasan Anda untuk bekerja di kantor dan bukan di rumah. Tetap ikut terlibat dalam setiap kesempatan penting, hanya saja sesuai dengan kapasitas Anda.

    Communicate by E-mail

    Thanks to the magic of the Internet! Tidak perlu takut lagi untuk memulai pembicaraan melalui telepon, Anda dapat mengirim e-mail untuk berkomunikasi dengan pihak eksternal melalui tulisan.

    Create an Agenda

    Buatlah agenda setting untuk menyesuaikan jadwal Anda jika ada pekerjaan yang melibatkan banyak orang, sehingga Anda akan lebih siap menjalani hari-hari kerja di kantor.

    Know Your Self Best

    Beberapa hal sederhana mungkin akan terlihat sulit bagi Anda para introvert. Anda harus tau apa saja yang membuat produktivitas kerja Anda menurun dan bagaimana solusi terbaik untuk mengatasinya.

     

    (Foto: Dok. Dragon Images/Shutterstock)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below