Tips Mengatasi Rekan Kerja yang Menyebalkan



  • Menyinggung dunia kerja, Anda akan menemukan 'bumbu-bumbu' dari berbagai tipe rekan kerja yang membuat kepala Anda pusing di kantor. From Monday to Friday, tidak dapat dipungkiri lagi jika mereka adalah bagian dari kehidupan Anda. Jangan biarkan hari produktif Anda tergganggu dan ikuti tips yang dapat dilakukan untuk mengatasi co-workers yang 'unik' ini.

    The Chatterbox

    Tidak bisa fokus menyelesaikan deadline yang menumpuk jika rekan yang satu ini selalu berbicara non-stop di samping Anda?



    How to deal: Kebanyakan dari rekan kerja ini tidak sadar kalau tindakannya cukup mengganggu. Cobalah untuk jujur jika Anda perlu ketenangan saat sedang bekerja.

    The Grump

    Hari-hari Anda mungkin akan 'tertular' dengan bad vibes dari sang atasan dengan tipe seperti ini.

    How to deal: Saatnya Anda menyebarkan good vibes ke dalam lingkungan kerja. Tunjukkan sisi humoris yang selama ini terpendam di diri Anda.

    The Know-It-All

    Positifnya, Anda akan mendapatkan banyak ilmu baru di dunia kerja. Negatifnya, Anda akan merasa selalu diatur dengan 'pengetahuan' yang mereka punya.

    How to deal: Hindari ucapan yang meng'iya'kan rekan kerja seperti ini. Tetap hargai saran dari mereka dan saatnya menunjukkan kredibilitas Anda di kantor dengan ide-ide menarik.

    The Busybody

    Kehadiran teman untuk berbagi keluh kesah di kantor maupun kehidupan pribadi memang sangat dibutuhkan. Tetapi jika selalu ingin tahu dan terlalu ikut campur, Anda pasti tidak akan nyaman, bukan?

    How to deal: Ungkapkan secara sopan dan halus jika topik pembicaraan sudah mulai off-limits. Dengan begitu, mereka akan mulai menghargai privasi Anda.

     

    (Foto: Dok. wavebreakmedia/Shutterstock)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Sabai Dieter Mei 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Menghadapi Rekan Kerja yang Sulit

Menghadapi Rekan Kerja yang Sulit

oleh Andhini Puteri Lestari

Antisipasi Rekan Kerja Pemalas

Antisipasi Rekan Kerja Pemalas

oleh Kiki Riama Priskila

Advertisement - Continue Reading Below