Brides

Cara Menghemat Biaya Undangan

By : Olivia Aten - 2016-09-02 07:08:57 Cara Menghemat Biaya Undangan

Kartu undangan memang sesuatu yang memorable, tapi perlu tidak sih Anda menghabiskan biaya yang besar hanya untuk sesuatu yang nantinya tidak akan disimpan oleh para guest list Anda? Siasati dengan beberapa tips ini.

Berapa anggaran yang disiapkan?

Berapa anggaran Anda untuk kartu undangan? Dari situ Anda bisa merencanakan desain dan bahan kartu undangannya, agar harga tidak melambung jauh dari anggaran yang sudah ditentukan.

Desain dan warna

Kertas dengan bentuk kotak terkadang lebih mahal daripada yang berbentuk segi panjang. Ck dengan percetakan yang Anda pilih, ukuran apa yang sesuai dengan anggaran Anda namun sesuai juga dengan bentuk yang diinginkan.

Pilih warna yang monochrome jauh lebih murah daripada memilih kartu undangan dengan desain yang warna-warni.

Paperless

Ini mungkin ide yang paling baik untuk benar-benar menghapus anggaran kartu undangan. Anda bisa menggunakan email atau Facebook dan Instagram. Simpel dan modern.

Proofread

Proofread kata per kata, kalimat per kalimat yang tertulis dalam kartu undangan Anda. Sebisa mungkin jangan ada yang typo. Karena kesalahan dan reprint cost lumayan besar.

Pesan 10% lebih banyak

Kelebihan 10% yang belum ditandai akan berguna untuk undangan yang terpikirkan pada detik terakhir.

DIY

Jika Anda tidak terburu-buru menghitung hari H, Anda dan pasangan, atau Anda dan teman-teman dekat bisa jadi tim kompak untuk mendesain dan mencetak kartu undangan Anda sendiri.

 

(FOTO: SHUTTERSTOCK)

Brides