Menurunkan Berat Badan dengan Chia Seed



  • Merupakan sumber nabati yang kaya akan omega-3, biji dari tanaman yang tumbuh di padang pasir ini terkenal mampu mengobati berbagai gangguan kesehatan. Namun, tahukan Anda jika chia seed juga berperan penting untuk mengurangi berat badan?

    Selain membuat Anda cepat kenyang, biji chia ini ternyata sangat berkontribusi untuk program diet sehat. Bacalah manfaat berikut dan mulai tambahkan chia seed ke dalam makanan dan minuman Anda.



    Kaya akan Protein

    Keinginan untuk sekedar menambah atau bahkan mengemil akan hilang karena chia seed membuat Anda cepat kenyang dengan protein yang terkandung di dalamnya.

    Kaya akan Serat

    Dengan mengonsumsi banyak serat maka pencernaan Anda akan semakin lancar. Selamat tinggal untuk perut buncit dan siap-siap kembali ke tubuh Anda yang proporsional.

    Rendah Karbohidrat

    Satu ons biji chia ternyata hanya memiliki 12 gram karbohidrat, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika terlalu banyak mengonsumsinya.

    Penghilang Stres

    Percaya atau tidak, chia seed yang kaya akan omega-3 merupakan depression-fighting, sehingga bagus untuk meningkatkan mood Anda.

     

    (FOTO: AS FOOD STUDIO/SHUTTERSTOCK)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below