Brides

Tips Memilih Perhiasan untuk Pernikahan

By : Olivia Aten - 2016-08-29 05:23:48 Tips Memilih Perhiasan untuk Pernikahan

Pernikahan adalah momen yang sangat indah bagi seorang wanita, tentunya tampil cantik dengan perhiasan yang melengkapi gaun pengantin sangatlah penting untuk membuat Anda tampil spesial di hadapan pasangan dan undangan.

Mencocokkan gaun pengantin

Sebaiknya pilih gaun pengantin idaman sebelum memilih perhiasan. Seperti memakai tiara dengan gaun strapless akan membuat Anda terlihat anggun, atau gaun halter-neck dengan anting-anting yang menjuntai membuat perhatian tertuju pada wajah dan senyuman Anda.

Tampil beda namun tetap nyaman

Pilihlah aksesori yang mungkin tidak bisa dipakai pada hari-hari biasa, seperti tiara ataupun anting yang membuat orang melirik. Namun, ada baiknya tetap memilih aksesori yang membuat Anda nyaman.

Less is more

Selain cincin pernikahan, satu atau dua aksesori dapat mempertegas penampilan anda. Memilih terlalu banyak aksesori dapat membingungkan.

Cari inspirasi dari film

Apakah gaya Anda lebih mirip dengan Anne Hattaway yang klasik di film Princess Diary Royal Engagement atau lebih glamor seperti Carrie dan Mr. Big di dalam film Sex and The City? Gaya dan tema perhiasan yang dipakai di dalam film Hollywood atau film lokal boleh Anda jadikan inspirasi.

Sesuaikan dengan dekorasi

Sesuaikan aksesori Anda dengan tema dekorasi pernikahan. Perhiasan berwarna silver biasanya lebih mudah masuk dengan mayoritas dekor pernikahan modern.

Untuk pernikahan dengan tema garden, aksesori seperti flower crown akan membuat Anda seperti seorang peri bunga.

 

(FOTO: SHUTTERSTOCK)

Brides