Manifestasi Eksistensi Seni di Bazaar Art Jakarta 2016



  • Perhelatan seni akbar yang dilaksanakan pada 25-28 Agustus 2016 ini memukau seluruh pengunjungnya dengan deretan pameran dan acara yang memberi pengalaman seni menyenangkan.

    Acara yang digelar di Grand Ballroom The-Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place ini memiliki tema 'Food For Soul #Indonesian Pride'.

    Ada lebih dari 19 galeri lokal yang turut meramaikan perhelatan akbar ini antara lain Paskal, Zola Zulu, Andrew Art & Gallery, Art1 dan masih banyak galeri lainnya.



    Tak hanya dari galeri serta seniman lokal, hadir pula 23 negara berpartisipasi seperti Amerika, Taiwan, Singapura, Kore, Prancis, dan lain-lain. BAJ 2016 ini juga dibuka dengan pidato dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

    Selain memajang karya seni rupa yang menjadi daya tarik utama, BAJ 2016 juga menggelar program edukatif seperti MALLart yang bekerjasama dengan Pacific Place.

    Ada pula EDUart yang merupakan workshop edukatif bagi pecinta seni, dan TALKart yang didukung seniman lokal dan internasional untuk membawakan diskusi seputar dunia seni.

    Yang lebih menarik lagi, pada hari Minggu (28/08) mendatang akan dilaksanakan 'Art Charity Auction' yang merupakan program penggalangan dana untuk Yayasan Seni Rupa Indonesia. Lelang ini akan diramaikan oleh seniman-seniman seperti Aditya NOvali, Syagini Ratna Wulan, Darbotz dan masih banya 32 seniman lainnya.

     

    (FOTO: DOK. BAJ 2016)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below