6 Cara Mengencangkan Otot Vagina



  •  

    Kita tentu sadar betapa pentingnya menjaga kekencangan bokong dan payudara. Tak jarang kita menggunakan berbagai krim dan losion untuk menjaga area tersebut bebas kerutan.

    Namun, seberapa banyak dari kita yang memerhatikan area di “bawah sana?” Terkadang, vagina kita kerap terlupakan dari permainan kecantikan.

    Otot vagina sama seperti otot lainnya di tubuh kita; jika tak digunakan, kita akan kehilangan fungsinya.

    Berikut cara untuk tetap menjaga kekencangan otot vagina:

    Jaga berat badan

    Bertambahnya berat badan akan menciptakan lapisan kulit baru. Hal ini dapat memicu produktivitas keringat dan membuat area vagina lebih lembap sehingga rentan terkena penyakit vaginitis.

    Hindari terlalu sering mengangkat barang berat

    Terlalu sering mengangkat barang-barang berat dapat meningkatkan tekanan intra-abdominal yang berdampak pada vagina Anda, sehingga melemahkan area tersebut.

    Latihan Kegel dengan benar

    Tak ada alasan untuk tak melakukannya lagi! Anda bisa melakukan latihan ini sambil bekerja, duduk di depan komputer Anda, atau justru saat menyetir dan menunggu kemacetan di jalan.

    Jika Anda ingin sedikit perubahan, lakukan Kegel saat pasangan tengah melakukan penetrasi di dalam.

    Hindari merokok

    Kebiasaan buruk ini hanya akan melemahkan kekuatan jaringan otot.

    Teruslah bercinta

    Salah satu cara untuk menjaga vagina tetap sehat, lembap dan luwes adalah dengan tetap menjaga kesehatan jaringan vagina.

    Dengan bercinta, Anda dapat menjaga peredaran darah dengan baik, merejuvinasi vagina dan membuatnya lebih elastis. Saat masa menopause tiba, vagina Anda akan terasa lebih sulit untuk dirawat.

    Hindari terlalu sering menggunakan pembersih

    Anda tak membutuhkan berbagai krim, losion, pelembap mahal yang ditujukan untuk mengharumkan area bawah.

    Sudah seharusnya vagina memiliki aroma layaknya vagina. Sebagian besar produk tersebut hanya akan membuat kulit Anda iritasi dan kering.

     

    (FOTO: DANIEL_DASH/ SHUTTERSTOCK)


 

Related Articles