Fashion

Burberry Siapkan Konsep Runway Baru

By : Audi Fristya - 2016-08-22 06:02:16 Burberry Siapkan Konsep Runway Baru

Pekan mode tentu erat kaitannya dengan musim. Masyarakat, media, dan retailer selalu dapat memprediksi tren berikutnya karena peragaan busana untuk koleksi musim tertentu pasti diselenggarakan jauh sebelum musim tersebut datang.

Di satu sisi, adanya rentang waktu sekitar 6 bulan antara fashion show dan ketersediaan barang di butik sering membuat para desainer sekaligus konsumen kehilangan momennya. Hal ini juga sering dijadikan kesempatan oleh banyak pihak untuk membuat barang imitasi.

Melihat situasi iniChristopher Bailey, creative director dari Burberry berniat mengubah kalender fashion tradisional.

Burberry yang tadinya pada setiap show cenderung menghadirkan koleksi dengan mengacu pada musim, mulai tahun ini akan menampilkan deretan koleksi yang seasonless, sehingga fleksibel untuk digunakan pada beragam cuaca.

Christopher juga akan menerapkan “look now, buy now, wear now”, di mana konsumen yang hadir di peragaan busana ataupun menyaksikan melalui live streaming dapat membeli barang langsung setelah peragaan berakhir.

Ia beranggapan bahwa metode ini akan lebih efektif diterapkan demi menjaga euphoria datangnya pergantian musim dan tren. Sepertinya rumah mode besar lainnya juga berpotensi mengikuti jejak ini, bagaimana menurut Anda?

 

(FOTO: DOK. GRAHA CITRA PRIMA)

Fashion