Pilihan Makanan untuk Menurunkan Berat Badan



  • Oats

    Oats kaya akan serat, sehingga sekali memakannya Anda dapat kenyang untuk menjalani hari. ½ cup berisi 4,6 gram resistant starch, yaitu karbohidrat sehat yang membantu tingkatkan metabolisme dan pembakaran lemak.

    Alpukat



    Tidak ada alasan untuk takut makan lemak, namun harus jenis lemak yang baik. Alpukat mengandung oleic acid yang dapat membuat tubuh Anda untuk mengurangi rasa lapar. Selain itu alpukat juga mengandung serat dan protein.

    Salmon
    Protein yang dapat membantu Anda merasa kenyang tanpa tambahan lemak. Pilihan lebih baik dibanding daging merah.

    Bluberi

    Terkenal dengan efek anti-aging, bluberi adalah camilan yang rendah kalori (1 cup memiliki kandungan 80 kalori) dan penuh dengan serat.

    Brokoli

    Dimasak atau dimakan langsung, sayuran ini dikenal dengan kekuatan untuk mencegah kanker dan memiliki kalori lebih rendah dari 30 kalori setiap kali makan, akan membantu usaha penurunan berat badan Anda.

    Beras Merah

    Beras merah adalah pilihan yang lebih berserat dari nasi putih, ½ cup mengandung 1.7 gram resistant starch, karbohidrat sehat yang membakar lemak. Selain itu, beras merah juga mengenyangkan tanpa memiliki kalori yang tinggi

    Almond

    Kacang adalah salah satu superfood yang kaya akan lemak sehat untuk membantu penurunan berat badan.

    Teh Hijau

    Memberi hidrasi seperti layaknya air dan dapat membantu mengenyangkan serta menurunkan berat badan. Antioksidan pada teh hijau membantu membakar lemak dan kalori.

    Sweet Potatoes

    Meskipun tinggi karbohidrat, namun ubi dapat mengisi perut sehingga Anda merasa 3 kali lebih kenyang dibanding roti putih.
     

    Quinoa

    Gandum yang cocok untuk diet ini tinggi akan protein, dan dapat membuat Anda merasa kenyang dengan tingkat kalori yang rendah serta membuat Anda lebih kenyang, sehingga tidak over-eating.

     

    (FOTO: SUBBOTINA ANNA/SHUTTERSTOCK)




 
Advertisement - Continue Reading Below