Food & travel

Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Sebelum Tidur

By : Karina Hikmayudi - 2016-08-09 09:07:14 Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Sebelum Tidur

Pizza

Studi membuktikan bahwa topping keju pada pizza dapat memberi mimpi buruk. Tidak hanya itu, namun saus tomat yang asam juga dapat menyebabkan sakit perut pada jam 2 malam dan menginginkan buang air di tengah malam.

Kopi

Selain mengandung kafein yang dapat membuat Anda tidak tidur, kadar asam pada kopi tidak baik berada di perut sebelum tidur.

Sereal

Terkadang mengonsumsi sereal sebelum tidur memang memuaskan, namun sebaiknya pilih seream dengan kadar gula yang rendah dan serat yang tinggi.

Hal ini karena sereal dengan kadar gula tinggi susah dicerna oleh tubuh dan menghasilkan tidur yang tidak nyenyak.

Cabai

Selain menstimulasi lidah Anda, makanan dengan kandungan cabai yang pedas dapat membuat perut iritasi sehingga sulit bagi Anda untuk tidur.

Soda

Soda tidak dianjurkan dikonsumsi sebelum tidur karena kandungan gula yang banyak dapat menghasilkan tidur yang tidak nyenyak.

Jus Jeruk

Berbagai jenis buah citrus sangat asam, yang dapat menjadi masalah jika perut Anda sensitif. Coba ganti konsumsi jus jeruk dengan satu buah apel.

Buah apel memiliki karbohidrat yang dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak dengan kandungan serat yang menyerap gula lebih lama.

Burger

Makanan dengan kandungan lemak dan minyak yang banyak seperti burger dapat menyebabkan pencernaan Anda bekerja ekstra keras sehingga mengganggu tidur yang nyaman.

 

(FOTO: FOODIO/SHUTTERSTOCK)

Food & travel