Tips Agar Lebih Bahagia di Kantor



  • Terkadang, perasaan sedih, kurang bahagia, atau kurang motivasi dapat mengurangi produktivitas Anda di kantor. Berikut adalah hal-hal yang dapat Anda lakukan agar selalu senang dan bahagia di lingkungan kantor.

    Jangan bawa masalah pribadi ke kantor

    Sangat penting untuk tidak memikirkan masalah-masalah pribadi di kantor, karena dapat mengurangi produktivitas Anda dalam bekerja.



    Buat ruang kerja Anda menyenangkan

    Karena Anda menghabiskan waktu yang sangat lama di kantor, coba buat ruang kerja Anda senyaman mungkin dengan mendekorasinya sesuai yang diperbolehkan kantor. Hal ini dapat membuat Anda menjadi lebih relaks.

    Makan makanan yang sehat dan minum air yang cukup

    Menjaga diet yang baik dan selalu minum air putih dapat membuat Anda menjadi lebih enerjik di kantor.

    Buat jadwal yang teratur

    Agar pekerjaan-pekerjaan Anda dapat terselesaikan dengan baik, buatlah jadwal yang teratur. Hal ini dapat membuat Anda merasa lebih puas dalam bekerja dan merasa lebih percaya diri serta bermotivasi.

    Bergerak

    Get up and move a little! Duduk berjam-jam di kantor  dapat membuat Anda stres. Cobalah beristirahat beberapa jam sekali dan lakukan stretch kecil atau berjalan-jalan.

    Beri diri Anda penghargaan

    Setelah suatu pekerjaan selesai, cobalah beri diri Anda penghargaan seperti makan malam dengan keluarga atau teman, nonton bioskop atau pergi ke salon sesekali untuk membuat mood Anda selalu baik.

    Fokus pada hal-hal positif

    Agar tidak kewalahan dengan tuntutat pekerjaan, Anda harus selalu menekankan berpikir positif. Fokus pada hal-hal positif dapat membuat Anda lebih enjoy di kantor.

     

    (FOTO: OPOLJA/SHUTTERSTOCK)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below