Hair & beauty

Cara Cepat Menyamarkan Lingkaran Hitam

By : Putri Arifa Malik - 2016-08-01 07:02:37 Cara Cepat Menyamarkan Lingkaran Hitam

Hampir semua wanita memiliki masalah dengan lingkaran hitam di sekitar mata. Penyebabnya kian beragam, mulai dari kelelahan, kurang tidur hingga alergi. Ikuti beberapa tip berikut untuk menyamarkan lingkaran hitam dan menciptakan tampilan mata yang lebih segar.

Persiapkan area kulit mata

Jika menggunakan riasan menyamarkan lingkaran hitam secara instan dan optimal, penting juga untuk mengaplikasikan solusi jangka panjang bagi masalah ini. Pulasan krim mata bisa dijadikan opsi untuk primer yang baik bagi kulit. Agar tidak terasa lengket dan berminyak, pilih produk yang memiliki tekstur gel nan ringan untuk siang hari.

Permainan warna

Tak semata menyamarkan lingkaran hitam dengan concealer senada warna kulit, Anda juga sebaiknya mempertimbangkan teori warna. Lingkaran hitam biasanya terdiri dari warna biru, cokelat, dan abu-abu. Sebelum aplikasi concealer, coba gunakan color corrector bernuansa merah muda untuk kulit terang dan warna peach bagi kulit yang sedikit lebih gelap.

Samarkan lingkaran hitam

Saat mengaplikasikan concealer, perhatikan tekstur produk yang dipilih. Concealer yang tepat biasanya memiliki tekstur lembut dan mudah kering namun tidak cakey. Sebaiknya aplikasikan concealer sesudah menggunakan riasan mata, namun sebelum riasan bibir, pipi, dan alis. Trik ini memberi waktu bagi concealer membaur sempurna pada kulit dan jika terlihat cake-y, Anda punya kesempatan untuk meratakannya.

Set it!

Untuk memastikan concealer tidak luntur, baurkan sedikit transluscent powder di area kulit mata. Hindari bedak berbahan dasar mineral demi mencegah tampilan berminyak dan terlalu mengkilap.

 

(FOTO: ANTONELLO TRIO/IMAXTREE.COM)

Hair & beauty