Fashion

Cara Menjaga Warna Pakaian Tetap Putih

By : Audi Fristya - 2016-07-30 07:36:42 Cara Menjaga Warna Pakaian Tetap Putih

Warna putih menjadi favorit banyak orang. Tetapi merawat pakaian berwarna putih bukanlah sebuah hal yang mudah. Berikut adalah tips untuk menjaga warna putih pada pakaian Anda!

1. Pisahkan dari pakaian warna lain saat mencuci

Ini mungkin menjadi suatu hal yang basic. Tetapi kadang terlewat bagi sebagian orang. Menggabungkan pakaian putih dengan warna lain dapat menyebabkan kelunturan pada pakaian.

2. Selalu cuci setelah dipakai

Mungkin untuk pakaian lain, hal ini tidak menjadi keharusan. Tetapi, pada kain berwarna putih, debu dan kotoran seperti tidak terlihat. Dan pemakaian yang tidak langsung di cuci bisa menyebabkan pakaian menjadi warna kekuningan (apalagi dibagian ketiak).

3. Bersihkan noda secepatnya

Jangan pernah berpikir bahwa noda pada pakaian putih akan langsung hilang ketika di cuci pada mesin cuci. Ketika pakaian putih terkena noda, bersihkan langsung secepatnya. Gunakan beberapa produk pembersih noda instan, seperti Varnish.

4. Beri Pemutih

Menggunakan pemutih bisa menjadi salah satu alternatif yang dicoba. Ini juga membantu untuk menghilangkan sisa-sisa sabun cuci yang masih menempel di fabrik.

Untuk lebih alami, Lemon bisa menjadi pilihan. Buah lemon sangat berfungsi untuk menimbulkan warna putih kembali. Jika ingin mencoba beri sekitar 1-2 tetes ketika mencuci untuk mendapatkan warna putih utuh tanpa menggunakan bahan kimia.

5. Cuci mesin cuci Anda

Ini yang harus diperhatikan. Anda terkadang terlewat untuk  membersihkan mesin cuci itu sendiri. Secara tak sadar, banyak noda-noda yang menempel di dalam mesin cuci yang menyebabkan pakaian warna putih berubah warna menjadi keabuan.

Jadi, sebaiknya secara rutin mulai untuk mencuci mesin cuci Anda!

 

(FOTO: DOK. BIKERIDERLONDON/ SHUTTERSTOCK)

Fashion