Hair & beauty

Alasan Sampo Favorit Anda Tidak Bekerja Maksimal Lagi

By : Rahmi Davita - 2016-07-30 07:22:47 Alasan Sampo Favorit Anda Tidak Bekerja Maksimal Lagi

Tak hanya produk perawatan kulit, sampo juga bisa berhenti bekerja secara efektif dalam merawat rambut. Berikut beberapa alasan mengapa sampo favorit Anda berhenti bekerja sebagaimana mestinya.

Level Hormon Pada Tubuh

Produksi hormon testosteron yang meningkat drastis di kala datang bulan dapat merangsang produksi minyak berlebih pada wajah dan kepala. Hal ini menjadi salah satu sebab mengapa sampo bertekstur krim favorit Anda terasa sangat berat dan membuat rambut menjadi lepek.

Residu Produk yang Menumpuk

Penggunaan berbagai produk penataan rambut seperti hairspray, gel rambut, wax, dan lainnya bisa meninggalkan sisa kandungannya pada folikel rambut serta menyumbat pori kulit kepala. Jika ini terjadi, bahan aktif pada sampo sulit bekerja menembus lapisan tersebut.

Air yang Digunakan untuk Keramas

Secara umum, air dibagi menjadi dua jenis; keras dan lembut. Air yang cenderung keras memiliki kandungan mineral lebih tinggi dan memiliki dampak negatif bagi rambut, membuatnya terasa kering, kusam, sekaligus sulit diatur.

Waktu Kedaluwarsa

Meski belum sampai tanggal kedaluwarsa, sebaiknya Anda berhenti menggunakan sampo tersebut jika terjadi perubahan pada tekstur, aroma, dan warna. Perubahan warna bisa terjadi akibat paparan sinar UV jika sampo tidak disimpan sesuai aturan.

 

(FOTO: SHUTTERSTOCK)

Hair & beauty