Sex & relationship

7 Hal yang Mungkin Terjadi Saat Anda Berhenti Bercinta

By : Kiki Riama Priskila - 2016-07-27 01:16:57 7 Hal yang Mungkin Terjadi Saat Anda Berhenti Bercinta

Ada banyak alasan mengapa Anda tak sempat bercinta dengan pasangan. Beberapa hari berubah menjadi minggu, bahkan hingga bulan. Dan tiba-tiba saja, Anda lupa nikmatnya momen bercinta. Nyatanya, berhenti bercinta dapat memicu banyak dampak negatif, seperti berikut ini:

Lebih mudah sakit

Menurut Dr. Cory B. Honickman, sistem kekebalan tubuh manusia akan lebih lemah jika kita tidak bercinta. Ingin terhindar dari flu dan batuk? Lakukan sesi bercinta lebih sering. Tentu ini adalah obat terbaik.

Tingkat stres meningkat

Anda cenderung mudah gelisah karena kurangnya hormon yang membuat Anda rileks dan bahagia. Tidak bercinta hanya akan membuat Anda lebih tertekan. Bahkan penelitian mengungkapkan bahwa saat Anda melupakan kebiasaan bercinta, Anda akan lebih sulit menyelesaikan suatu masalah.

Susah terangsang

Bagi para pria, kurangnya waktu untuk bercinta hanya akan membuat mereka lebih susah terangsang, bahkan berujung pada disfungsi ereksi seperti masalah ejakulasi dini.

Mimpi Anda akan berubah

Anda akan lebih sering bermimpi tentang momen bercinta bahkan mengalami orgasme saat tidur. We can't say that's a bad thing, though.

Menjauh dari pasangan

Hubungan Anda dan pasangan akan mulai terasa lebih berat karena koneksi seksual itu hilang. Ini merupakan tanda bahwa sesi bercinta sangatlah penting.

Kehilangan rasa percaya diri

Anda akan lebih mudah muram dan merasa tidak semenarik dulu. Penelitian dari Dr. Cory B. Honickman menunjukkan bahwa sperma memiliki kualitas antidepressant yang baik.

Dinding vagina melemah

Bercinta bisa dibilang hampir sama dengan latihan untuk area vagina Anda. Penting diingat bahwa meski waktu Anda tak memungkinkan untuk sesi bercinta yang panas, pastikan Anda terus melakukan senam Kegel setiap hari.

 

(FOTO: DOK. HER WORLD)

Sex & relationship