Cara Menghadapi Atasan yang Mengganggu Saat Liburan



  • Walaupun terkesan mengganggu, panggilan dari atasan Anda pada saat liburan terkadang tak dapat dihindari. Untuk itu, berikut kami sajikan cara Anda mengatasi hal tersebut.

    Buat daftar

    Sebelum Anda pergi liburan, buat daftar proyek kerja, rapat, panggilan klien yang mungkin dapat muncul dan buat rencana detail bagaimana hal-hal tersebut bisa dikerjaan saat Anda berlibur.



    Siapkan juga handover document, key contacts dan hal-hal lain yang mungkin dibutuhkan jika terjadi scenario yang berbeda pada pekerjaan tersebut.

    Kuncinya adalah delegasi tugas yang tepat dengan kolega Anda. Pada saat mereka berlibur, Anda juga harus memainkan peran yang sama untuk mereka.

    Kompromi

    Kompromikan "gangguan pekerjaan" seperti apa yang bisa Anda terima saat berlibur. Tidak mungkin jika Anda ingin memotong semua hubungan dengan atasan Anda, coba kompromikan hasilnya.

    Sisihkan waktu 20 menit untuk mengecek email sebelum Anda tidur dan gunakan komunikasi lainnya hanya untuk keadaan genting.

    Jelaskan maksud Anda

    Jelaskan komitmen Anda soal liburan yang akan Anda nikmati. Jika semua rencana detail pekerjaan Anda dan komunikasi sudah ditentukan, maka Anda dapat menikmati liburan Anda dengan relaks.

     

    (FOTO: KASPARS GRINVALDS/SHUTTERSTOCK)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below