Hair & beauty

Cara Tampil Flawless Saat Bangun Tidur

By : Rahmi Davita - 2016-07-26 23:15:03 Cara Tampil Flawless Saat Bangun Tidur

Masih ingatkah Anda ketika para selebritas gempar mengunggah foto selfie dengan tagar #iwokeuplikethis? Wajah mereka yang tampak segar tanpa cela tentu membuat bertanya-tanya apakah rahasianya. Selain tidur berkualitas, ternyata ada beberapa hal yang penting untuk dilakukan.

Hindari tidur terlalu malam

Usahakan untuk tidur sebelum tengah malam, karena pada jam 23.00-02.00 tubuh akan melakukan detoksifikasi dan memperbaiki secara alami organ-organ yang rusak. Produksi kolagen juga terjadi secara maksimal pada malam hari. Karenanya, tidur tepat waktu sangatlah penting.

Matikan alat elektronik

Pancaran radiasi dan lampu dari gawai mampu merangsang hormon melatonin yang berfungsi untuk mengontrol waktu tidur. Alat elektronik yang menyala mampu menyebabkan terganggunya hormon dan menyebabkan insomnia.

Hidrasi kulit optimal

Saat malam tiba, aktivitas pelepasan kulit mati dan pembharuan sel kulit menjadi dua kali lebih aktif. Ingatlah untuk selalu minum air putih dan gunakan pelembap untuk menghidrasi kulit di malam hari. Coba: NUXE Multi Usage Dry Oil Rp325.000.

Relaksasi aromaterapi

Keharuman aromaterapi seperti minyak lavender bersifat menenangkan serta membantu merelaksasi tubuh dan pikiran demi mendapatkan tidur yang berkualitas.

Coba: Jurlique Lavender Pure Essentials Oil Rp500.000.

Gunakan alas berbahan satin

Material satin akan membuat rambut dan kulit tetap halus dan akan menjaga kulit agar terhindar dari kerutan yang disebabkan oleh alas tidur dan bantal berbahan katun.

Ciptakan suasana nyaman

Coba matikan lampu dan putar playlist dengan alunan musik yang menenangkan pikiran supaya Anda dapat tertidur pulas dan bangun dalam keadaan segar di pagi hari.

 

(FOTO: ANA BLAZIC PAVLOVIC/SHUTTERSTOCK)

Hair & beauty