Cara Mengencangkan Otot Perut Tanpa Harus Ke Gym



  • Olahraga untuk mengencangkan perut dapat dilakukan sendiri dirumah setiap hari. Sebelum melakukan latihan ini, Anda dapat melakukan pemanasan selama 6 menit secara rutin.

    Stomach Crunch

    Untuk posisi ini, berbaringlah dengan punggung Anda, lalu tekuk lutut Anda dengan posisi kaki di lantai serta pinggul terbuka. Letakkan kedua tangan di paha, kemudian angkat badan Anda hingga 3 inch dari lantai, tahan beberapa detik, dan perlahan kembali ke lantai. Lakukan sebanyak 12 kali.



    Oblique Crunch

    Lakukan posisi ini dengan berbaring pada punggung Anda dengan lutut menekuk. Posisikan kaki di lantai dan pinggul terbuka. Putar lutut Anda ke sisi kiri tubuh hingga menyentuh lantai.

    Letakkan tangan bersilangan di dada atau di belakang telinga. Angkat badan Anda hingga 3 inch dari lantai, lalu tahan posisi tersebut selama beberapa detik. Turunkan badan Anda kembali secara perlahan. Lakukan posisi ini 12 kali di sisi kiri dan kanan tubuh.

    Plank

    Posisikan tubuh seperti akan push-up dengan siku bertumpu dilantai. Kontraksikan otot perut selama latihan. Tahan posisi ini selama 5-10 detik sebanyak 8-10 kali.

    Side Plank

    Posisikan badan menyamping dengan siku kiri sebagai tumpuan. Luruskan kaki dan angkat pinggul untuk membentuk garis lurus kaku dari kepala hingga kaki. Kontraksikan otot perut selama latihan. Tahan posisi ini selama 5-10 detik dan ulangi 8-10 kali.

    Stomach Crunch with Legs Raised

    Posisi ini mirip dengan posisi Stomach Crunch, hanya saja lutut diangkat hingga dada dan kaki pada posisi 90 derajat hingga bokong Anda terangkat. Tahan posisi selama beberapa detik dan perlahan turunkan kembali. Lakukan sebanyak 12 kali.

    Setelah itu, lakukan pendinginan 5 menit secara rutin.

     

    (FOTO: AFRICA STUDIO/SHUTTERSTOCK)




 
Advertisement - Continue Reading Below