7 Pria Mengakui Kesalahan Mereka yang Paling Fatal



  • Meski terkesan gengsi dan kuat, sebenarnya isi hati para pria juga bisa lembut dan sensitif. Simak pengakuan mereka akan kesalahan yang pernah mereka sesali dalam hubungan.

    “Awalnya saya tidak percaya karma, hingga sepertinya saya mengalaminya sendiri. Entah kenapa saya selalu tertarik (tidak disengaja, sih) pada pacar orang. Pernah suatu kali saya benar-benar menyukai seorang rekan kerja yang sudah bertunangan, hingga akhirnya kami pun berpacaran.

    Ia putus dari tunangananya dan kami pacaran selama dua tahun. Saat hendak bertunangan, nyatanya ia malah selingkuh dengan rekan kerjanya di kantor baru. Sejak itu, saya paling anti merebut pacar orang.” - Heinz Monterei, 33, Business Director.

    “Kesalahan saya adalah... tidak dari dulu melamar dan menikahi istri saya ini, padahal saya sudah kenal ia dari SMP!” - Rachmat Hasibuan, 29, Instruktur Bola.

    “Terlalu berharap ke depan, terlalu mengikuti kata hati, dan terlalu berkhayal kalau hubungan cinta itu seperti yang ada di film Korea. Realitanya ditinggal juga.” - Yodi Thomas, 30, Karyawan Swasta.

    “Saya berpacaran cukup lama, sekitar lima tahun, dan memang berniat untuk melamar. Tapi belum berani sampai saya yakin bisa menikahinya tahun depan. Setiap kali ia bertanya soal lamaran, saya tidak pernah memberi tahu bahwa saya memang akan melamarnya.

    Hingga ia akhirnya meninggalkan saya karena dianggap tidak ada kepastian. Saat saya mengutarakan niat terpendam ini, ia malah bilang sudah terlambat.” - Bangkit Kurniawan, 28, Guru Bahasa Indonesia.

    “Karena sudah berpacaran selama tujuh tahun, saya terlalu percaya padapasangan dan yakin ia tidak akan berbuat macam-macam. Hingga suatu hari ia kedapatan berselingkuh dan sudah berjalan selama dua tahun. Sepertinya saya terlalu menganggap hubungan kami aman. Sedihnya, hingga kini saya masih belum bisa melupakannya.” - Yogi Haryanto, 31, Fotografer.

    “Hal yang paling saya sesali dalam hubungan adalah saat saya tidak mempedulikan nasihat seorang teman untuk berhati-hati dengan pacar saya saat itu. Nyatanya hubungan tersebut berujung buruk dan saya menyesali banyak waktu yang terbuang.” - Irwan Setiadi, 29, Pengusaha Konveksi.

    “Saya pernah pacaran dengan adik mantan pacar saya. Sebelum jadian dengan mantan saya, saya memang sudah tahu kalau adiknya menyukai saya. Setelah putus dari mantan, saya malah pacaran dengan adiknya atas dasar pelarian.” - Rhesa Lesmana, 30, Wiraswasta.

     

    (FOTO: FILE404/SHUTTERSTOCK)