Panjang Umur dengan Mengonsumsi Buah Ini



  • Buah-buah berikut ini memiliki khasiat ajaib yang dapat membuat Anda selalu sehat, cantik, dan awet muda. Simak khasiat dan manfaatnya berikut ini.

    Bluberi

    Penelitian mengatakan bahwa buah dengan kandungan phytochemicals seperti bluberi, dapat mengurangi peradangan dan tekanan oksidatif pada tubuh manusia. Hal ini berarti, buah yang mengandung zat tersebut dapat mencegah kerusakan sel dan jaringan, yang berkontribusi pada proses penuaan.



    Tomat

    Buah tomat memang memiliki banyak pilihan untuk diolah dalam masakan Anda. Namun, tak hanya itu saja, tomat juga dapat menyehatkan tubuh dan mengandung banyak phytochemicals dan antioksidan.

    Jika Anda lebih memimpikan penampilan awet muda, masak tomat Anda, untuk menaikkan level antioksidannya. Namun, jika Anda lebih menginginkan nutrisi vitamin C di dalamnya, makanlah tomat mentah. 

    Avokad

    Dilansir dari situs Khasiat Manfaat, kandungan lemak tak jenuh tunggal di dalam avokad membuatnya dapat membantu mencegah lapisan epidermis kulit mengalami kekeringan. Avokad juga kaya akan vitamin E yang dapat menangkal radikal bebas dalam sel-sel tubuh terutama sel kulit sehingga memperlambat penuaan kulit.

    Tak habis sampai situ, avokad juga merupakan salah satu sumber vitamin C yang baik untuk pembentukan elastin dan kolagen sehingga dapat mengikat sel-sel kulit menjadi lebih kencang dan awet muda.

    Apel

    Selain buah-buahan di atas, apel juga merupakan sumber antioksidan yang sangat baik. Apel mengandung flavonoid dan polifenol yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas. Sebuah studi mengatakan, bahwa wanita yang mengonsumsi apel secara teratur setiap hari dapat menurunkan risiko penyakit jantung hingga 22%. 

    Paprika merah

    Buah paprika merah mengandung karoten seperti lycopene dan vitamin C yang dapat mencegah penuaan dini.

    Paprika merah juga kaya akan vitamin A yang dapat membuat tubuh selalu sehat dan prima. Kandungan lemak jenuh, sodium dan kolesterolnya juga sangat rendah sehingga baik untuk dikonsumsi para pemburu buah untuk awet muda.

     

    (FOTO: LEONORI/SHUTTERSTOCK)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below