Makanan GMO: Apakah Label Saja Cukup?



  • Kesehatan merupakan salah satu fokus utama setiap orang. Sekarang, banyak orang yang tidak ingin menggunakan dan mengonsumsi produk GMO (Genetically Modified Organism), yaitu produk yang sudah dimodifikasi secara kimia sehingga bukan merupakan makanan yang berbentuk paling murni.

    Banyak orang berpendapat bahwa konsumsi makanan harus paling alami dan sebisa mungkin tidak melalui banyak proses kimia yang bahaya bagi tubuh.

    Apa saja produk di pasar yang sudah banyak melalui proses GMO? Jawabannya banyak. Sayur-sayuran, buah-buahan, susu, jagung, kentang, salmon, susu kedelai, dan lain-lain.



    Jika Anda salah satu orang yang sadar kesehatan dan tidak mengonsumsi makanan GMO tersebut, maka penempatan label non-GMO merupakan sesuatu yang berguna untuk konsumsi harian.

    Namun, banyak perusahaan yang akhirnya protes mengenai penempatan label tersebut, karena dianggap dapat menurunkan penjualan produk.

    Sebenarnya, apakah label non-GMO saja cukup memuat informasi jika belum tentu banyak masyarakat yang mengetahui makna dari label tersebut? Kami rasa tidak.

     

    (FOTO: IRYNA1/SHUTTERSTOCK)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below