Seberapa Besar Manfaat Clean Eating



  • Dalam beberapa tahun ke belakang, fenomena 'clean eating' merupakan hal yang mulai disadari oleh banyak orang. Dari jenis diet paleo, raw vegan, vegetarian, menghitung kalori, juice cleanse, cold-pressed juice, oat, dan banyak jenis makanan lainnya yang muncul di masyarakat dengan label 'sehat'.

    Kini, fokus masyarakat lebih terhadap kesehatan dibandingkan dengan penurunan berat badan yang cepat. Dengan meningkatknya kesadaran terhadap makan sehat, apakah clean eating dapat mudah dipertahankan untuk aplikasi dalam kehidupan sehari-hari? Dan apakah ada pengaruh buruknya?

    Apakah yang terlintas di pikiran Anda saat mendengar kata 'makan sehat'? Kebanyakan orang akan menjawab makanan sehat adalah makanan yang tidak melalui banyak proses, dan memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh. Namun, mengapa makan sehat susah dipertahankan dalam kehidupan?



    Hal ini muncul karena persepsi individu. Biasanya, seseorang yang mengaplikasikan makan sehat dalam hidupnya memiliki persepsi yang restriktif terhadap beberapa makanan yang di anggap tidak 'sehat',

    Untuk memiliki pola hidup sehat yang mudah dipertahankan, cara terbaik adalah untuk tidak membatasi konsumsi makanan tertentu namun lakukan konsumsi makanan dengan pilihan makanan yang sehat dalam keseharian Anda, sehingga Anda tidak merasa kekurangan dalam makanan yang sifatnya 'memanjakan'.

     

    (FOTO: ANASTASIAKOPA/SHUTTERSTOCK)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below