Food & travel

Makanan Sehat Pengganti Guilty Food

By : Karina Hikmayudi - 2016-07-20 21:40:08 Makanan Sehat Pengganti Guilty Food

Mengonsumsi makanan sehat merupakan sesuatu yang harus disadari sendiri. Memiliki pola hidup sehat, dengan makanan yang bernutrisi akan membawa dampak baik pada tubuh untuk jangka panjang. Meskipun begitu, terkadang Anda harus memiliki makanan yangmemanjakan lidah sekali-sekali.

Frozen Chocolate Banana

Pisang merupakan makanan sehat yang memberi kandungan vitamin C dan B6 yang dibutuhkan oleh tubuh, serta tinggi dengan kadar potassium.

Untuk makanan sehat ini, kupas kulit pisang, dan masukkan dalam freezer. Jika sudah beku, tambahkan cokelat leleh di atasnya dan dinginkan lagi sebelum dikonsumsi. Anda bisa menambahkan topping pilihan seperti kacang-kacangan, dan lain-lain.

Yogurt Parfait

Ambil 1 gelas ukur greek yogurt dan tambahkan sesuai dengan topping yang Anda sukai, seperti buah-buahan, granola, kacang, dan madu.

Dark Chocolate

Jika Anda merupakan seorang pencinta cokelat, maka Anda dapat mengganti milk chocolate biasa yang memiliki kadar gula tinggi dengan dark chocolate yang memiliki kadar gula rendah dan baik untuk jantung.

Smoothie

Smoothie merupakan salah satu minuman sehat pengganti milkshake. Jika Anda menginginkan strawberry milkshake, gunakan buah stroberi dicampur dengan susu rendah lemak atau nut milk seperti susu almond atau susu hazelnut diblender dan sajikan.

Fruit Popsicle

Tanpa tambahan gula, blender buah semangka dicampur dengan lemon, taruh di freezer, dan nikmati.

Banana Nicecream

Untuk pencinta es krim, makanan pengganti yang dapat menyerupai dan tidak kalah manis adalah dengan mencampur pisang beku dan madu, ditambahkan dengan buah lain yang enak sesuai selera. Masukkan kedalam blender, dan dinginkan sebelum menyajikannya.

Hot Chocolate

For chocolate lovers... Anda tidak harus berhenti minum hot chocolate karena kalori dan gula yang ada di dalamnya. Ganti saja pilihan susu Anda menjadi rendah lemak, atau gunakan nut milk sebagai ganti susu sapi biasa.

Trail Mix

Sajian kecil berisi kismis, kacang-kacangan, dan sedikit dark chocolate untuk pengganti camilan Anda yang mengandung gula berlebih. A must try!

 

(FOTO: VORONTSOVA ANASTASIIA/SHUTTERSTOCK)

Food & travel