Temukan Solusi Masalah Cinta Berdasarkan Usia Hubungan



  • Usia hubungan: 2 – 3 tahun

    Pacaran

    Masalah: Menyesuaikan dengan kebiasaan pasangan. Atasi dengan menyadari bahwa tidak semua kebiasaan pasangan bisa diubah, jadi berusahalah menerima kebiasaan tersebut (asal bukan kebiasaan yang bersifat toxic).

    Buat strategi yang membuat Anda nyaman. Contoh: jika pasangan terbiasa datang terlambat, pastikan Anda “memajukan” jadwal bertemu.

    Sudah menikah

    Masalah: Menyesuaikan peran dalam rumah tangga dan penyelarasan karier. Atasi dengan terbuka soal penghasilan dan pengeluaran rutin Anda. Bicarakan juga pembelanjaan yang perlu ditanggung bersama, seperti cicilan rumah atau mobil.

    Usia hubungan: 4 – 5 tahun

    Pacaran

    Masalah: Konflik saat tidak ada kejelasan mengenai tujuan hubungan. Atasi dengan menyadari jika memang sudah siap, Anda tak perlu menunggu si laki-laki untuk angkat bicara. Anda juga bisa melakukannya.

    Tuliskan deskripsi mengenai visi pernikahan Anda dan pasangan nantinya dan sepakati satu visi yang mewakili Anda berdua.

    Sudah menikah

    Masalah: Konflik soal pendidikan anak. Atasi dengan membahas serta memutuskan bersama. Hindari keadaan di mana hanya salah satu pihak yang menjadi pengambil keputusan.

    Usia hubungan: 6 tahun ke atas

    Pacaran

    Masalah: Pembagian waktu antara keluarga, pacar, dan pekerjaan. Atasi dengan membuat pasangan mengerti soal work load Anda dengan menceritakan apa yang Anda alami di kantor. Di akhir pekan, dukung pasangan untuk relaks dan hindari pembicaraan soal kerja.

    Sudah menikah

    Masalah: Konflik saat mengasuh balita. Atasi dengan rajin mencari informasi melalui buku, internet, dan dokter anak tentang cara terbaik mengasuh anak. Diskusikan dan sepakati cara mendidik anak yang paling cocok untuk Anda berdua.

     

    (FOTO: DOK. HER WORLD)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles