Cara Mencegah Bad Hair Day



  • 1. Tatanan rambut tak bertahan lama

    Menghabiskan berjam-jam di depan cermin sambil memegang alat penataan rambut begitu menyita waktu dan perhatian Anda. Tapi nyatanya hasil yang di dapat hanya bertahan beberapa jam saja.



    Atasi masalah klasik ini dengan menyemprotkan hairspray bertekstur ringan agar rambut tidak terlihat kaku dan hasil penataan bertahan lama. Sebaiknya pilih hairspray yang mengandung keratin untuk membuat hasilnya nampak natural.

    2. Rambut terlihat kering

    Alat pelurus rambut adalah teman setia Anda. Namun, efek yang ditimbulkan jelas masalah rambut bercabang, kering, dan kusam, pada area ujung rambut.

    Solusi terbaik adalah menggunakan minyak rambut atau serum rambut untuk memberikan efek kilau pada rambut sekaligus menutrisi dan melembapkan ujung rambut yang kering setiap sebelum Anda menggunakan alat penata rambut.

    3. Tak sempat keramas dan rambut lepek

    Tak sempat keramas di pagi hari. Ditambah cuaca yang panas bisa menyebabkan rambut semakin terlihat lepek. Umumnya kondisi ini terlihat jelas di area pangkal serta kulit kepala.

    Atasi dengan menaburkan baby powder pada pangkal kepala. Cara lainnya, gunakan dry shampoo demi mendapatkan sedikit volume instan pada bagian pangkal rambut.

    4. Rambut mengembang tak beraturan

    Biasanya masalah ini terjadi pada jenis rambut ikal yang cenderung sulit diatur. Gunakan produk serum rambut anti-frizz yang bertekstur ringan dan tidak terlalu lengket, sehingga rambut tidak berminyak dan tampak mengilap.

    Aplikasikan secara lembut dan sedikit demi sedikit pada ujung serta batang rambut, lalu tata ulang dengan rapi.

    5. Terlalu banyak mengaplikasikan produk styling

    Berlebihan dalam mengaplikasikan produk styling rambut bisa merusak keseluruhan tampilan rambut Anda. Jika hal ini terjadi, coba semprotkan sedikit saja air pada rambut untuk mengurangi tekstur produk, lalu keringkan dengan menggunakan hairdryer bervolume sedang.

     

    (FOTO: MARIO ARDI / TATA RIAS WAJAH: HUSEIN YUNIOR / TATA RIAS RAMBUT: SLAM WIYONO)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below