Cara Terbaik Makan Ramen



  • Ramen adalah hidangan yang digemari mayoritas masyarakat Asia. Berikut beberapa cara agar Anda dapat lebih menikmati hidangan ini:

    Menggunakan topping pilihan

    Makan ramen biasa memang sudah enak, namun menambahkan topping pilihan Anda sendiri seperti ayam, daging, jamur, keju, rumput laut kering, telur, dan sayuran dapat menambah cita rasa makanan.



    Menambah saus

    Cara termudah untuk menambah cita rasa pada ramen Anda adalah dengan memberi saus dan bumbu yang mudah didapat seperti saus miso, saus sambal, kari, cuka, kari Jepang, dan banyak lainnya.

    Rasakan bumbunya

    Ketika ramen Anda datang, rasakan bumbunya terlebih dahulu dengan mencicipi langsung dari pinggir mangkuk atau dengan sendok.

    Mengambil sejumput ramen

    Sebelum makan, ambil sedikit bagian dari ramen yang akan Anda makan dan tarik ke atas, lalu celupkan kedalam bumbu ramen yang ada pada mangkuk Anda.

    Gunakan teknik "slurping"

    Teknik ini mirip dengan cara Anda meminum sesuatu yang panas. Dengan menarik ramen dan bumbunya ke dalam mulut. Teknik ini direkomendasikan oleh berbagai koki dan pencinta ramen sebagai salah satu teknik terbaik untuk menikmati ramen Anda dengan benar.

    Langsung meminum bumbu kaldu

    Jika ramen sudah habis, maka yang tersisa adalah menikmati bumbu dan kuah dari ramen Anda. Cara paling cepat untuk menikmatinya adalah dengan minum langsung dari mangkuk dan menghabiskannya.

     

    (FOTO: GORI910/SHUTTERSTOCK)




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below