Tips Makeup agar Terlihat Profesional di Kantor



  • Sebagai wanita karir, kita dituntut untuk selalu tampil rapi di kantor. Apalagi jika harus menghadiri rapat atau sebuah event penting. Berpenampilan rapi tidak hanya sebatas baju apa yang kita kenakan, tetapi juga bagaimana kita bertata rias.

     



    Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba untuk tetap tampil cantik dan terlihat profesional.

     

    1. Atur waktu bertata rias

      Jika Anda termasuk perempuan yang hanya memakan sedikit waktu untuk mengenakan make-up, Anda bisa mencuri waktu sebentar di kantor untuk melakukannya. Namun usahakah datang lebih pagi supaya kegiatan berdandan Anda tidak disaksikan oleh teman-teman sekantor. Jika Anda cenderung lama dalam menyelesaikan make-up, sishkanlah waktu untuk menyelesaikan bagian make-up yang penting di rumah, kemudian lanjutkan bagian yang mudah di kantor. Akan lebih bagus jika Anda bisa selalu menyelesaikan berdandan di rumah.

    2. Hindari make-up dengan tekstur metalik

      Pilih eye-shadow dengan tekstur matte yang tahan lama. Efek shimmer atau metalik akan terlalu berlebihan untuk riasan ke kantor.

    3. Pilih lipstik berwarna bold ketika presentasi

      Warna penuh pernyataan akan menarik perhatian, dijamin semua akan fokus dengan presentasi Anda. Namun tetap hindari warna-warna yang tidak wajar.

    4. Gunakan dasar make-up yang ringan

      Foundation atau bedak yang terlalu tebal akan terlihat cakey jika Anda mengenakannya seharian, oleh karena itu pilih BB/CC Cream atau tinted moisturizer sebagai base.

    5. Tidak berkaca terlalu sering

      Hal ini akan membuat atasan atau rekan kerja Anda berpikiran bahwa Anda lebih peduli terhadap penampilan daripada pekerjaan. Jika Anda kira-kira memerlukan waktu agak lama untuk touch-up, lebih baik lakukan di kamar kecil.

     

    (FOTO: SHUTTERSTOCK)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below