Brides

Cara Mengurangi Jumlah Tamu Undangan

By : Nabila - 2016-07-10 12:20:47 Cara Mengurangi Jumlah Tamu Undangan

Buatlah kategorisasi tamu

buat kategorisasi tamu. Kategori pertama berisi tamu keluarga yang penting, seperti kakek-nenek, saudara kandung, om-tante dan sepupu. Kategori kedua adalah sahabat dan saudara lainnya. Kategori terakhir adalah rekan kerja dan teman-teman.

Dengan membuat kategori ini, Anda bisa melihat seberapa besar jumlah tamu yang akan diundang. Jika jumlahnya masih terlalu banyak, cobalah mengurangi jumlah orang berurutan dari kategori ketiga, kedua, dan pertama. Kenapa memotong jumlah tamu dimulai dari kategori ketiga? Karena, kategori ini berisi orang-orang yang tidak terlalu dekat dengan Anda. Jadi jika tidak diundang tentunya tidak akan menjadi masalah.

Pastikan kembali siapa yang wajib untuk diundang

Kalau Anda  ragu, cobalah bertanya pada diri sendiri: Apakah setahun belakangan saya ngobrol dengan orang ini? Kalau jawabannya tidak, Anda tidak harus mengundang orang tersebut, Bagaimana dengan teman-teman kantor yang kamu temui setiap hari, perlukah diundang pula? Beberapa pasangan memilih untuk hanya mengundang bos dan rekan kerja yang dekat dengan mereka. Nggak hanya teman kantor, sejumlah pasangan juga tidak mengundang keluarga atau saudara yang tidak terlalu dekat. Namun semua ini harus didiskusikan terlebih dahulu dengan pasangan dan keluarga.

Let Them Know

Untuk mengurangi jumlah tamu, kamu juga bisa sounding terlebih dahulu dengan teman-teman bahwa Anda hanya akan mengadakan resepsi dengan undangan terbatas. Dengan demikian, teman-teman Anda tidak berharap banyak akan menerima undangan. Kamu bisa sounding hal ini dari jauh hari atau saat acara lamaran berlangsung.

(FOTO: SHUTTERSTOCK)

Brides